Blue Lake, Danau dengan Air Terjernih di Dunia


Danau yang diberi nama Blue Lake merupakan danau dengan air terjernih di dunia. Danau tersebut berlokasi di Nelson Lakes National Park, Selandia Baru Dikutip Amusingplanet, Jumat (6/6/2014), danau sedalam 80 meter itu banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara lantaran memiliki pemandangan yang sangat indah.

Terlebih, air danau di sana begitu jernih. Tahukah Anda? Air di danau itu tidak berwarna biru toska, melainkan berwarna biru keungungan. Rupanya, warna biru keunguan ini adalah warna yang dapat dilihat di perairan jernih. Sesungguhnya, Blue Lake ialah daerah pertemuan dua danau gleyser.

Tak hanya itu, Blue Lake juga di kelilingi oleh pegunungan. Penduduk lokal, seperti suku Maori kerap menyebut danau Blue Lake dengan nama danau Tikitapu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric Research, tingkat kejernihan danau ini memiliki visibilitas mencapai 80 meter dari bawah permukaan air.

Selain itu, penelitian ini menghasilkan bahwa kualitas air danau ini mirip dengan air hasil penyulingan. Bahkan, kejernihan air danau di sini sebanding dengan Samudera Pasifik, yang bertempat di Pulau Paskah.

Wisatawan yang datang ke Blue Lake akan menemukan pemandangan menakjubkan yakni perbukitan hijau yang menyuguhkan warna kontras. Menariknya, saat sang surya mulai terbit, Blue Lake dapat memantulkan pemandangan sekitar, serta pemandangan langit dan awan yang indah.

Saat ini, danau unik ini menjadi salah satu tujuan wisata para turis di belahan dunia. Jika wisatawan ingin berkunjung ke sini, butuh waktu selama dua jam menggunakan trekking dari Blue Lake Reserve.

Selama perjalanan,wisatawan bisa melihat hutan yang eksotis, serta pantai yang indah di sisi lainnya. Selain bisa berenang di danau jernih ini, wisarawan juga dapat mengelilingi danau menggunakan perahu atau melakukan water ski. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak