VIDEO: Penampakan Desa Kurcaci di China


Siapa sangka, di China terdapat Desa yang dihuni oleh makhluk bertubuh kecil. Desa ini pun disebut desa kurcaci. Pasalnya, sekitar 36 dari 80 warga desa ini memiliki bentuk tubuh pendek.

Sebenarnya, nama desa ini adalah Yangsi. Yangsi berlokasi di barat daya Provinsi Sichuan, China. Dengan ditemukannya desa kurcaci, banyak publik yang tercengang akan keberadaan para manusia di dalamnya.

Bahkan, para ilmuwan pun ikut heran terkait fenomena unik tersebut. Bagaimana tidak, 40% dari warga desa ini terlahir dengan ukuran kepala lebih kecil dibanding rata-rata manusia normal.

Di desa Yangsi, orang kerdil tertinggi mempunyai tubuh 116 cm. Sedangkan, orang terpendek yakni 63 cm. Uniknya, fenomena ini terjadi secara acak. Sejauh ini, belum ada orang yang mampu memberikan penjelasan ilmiah yang baik tentang fenomena tersebut.

Dikutip Telegraph.co.uk, Jumat (6/4/2014), penduduk desa yang bertubuh kerdil biasanya berhenti tumbuh di antara usia 5-7 tahun. Fenomena aneh itu pun sontak mendorong para ilmuwan untuk mempelajari air, tanah, dan biji-bijian di wilayah tersebut.

Akan tetapi, sampai sekarang para ilmuwan tidak dapat menentukan penyebab yang jelas tentang fenomena tersebut. Menurut pejabat lokal di sekitar desa itu, kondisi aneh yang dialami oleh warga Yangsi pertama kali ditemukan pada tahun 1951.

Adapun sensus yang dilakukan pada tahun 1985 menemukan sekitar 119 kasus tubuh kerdil di desa itu. Rupanya, penyakit itu pun terus diturunkan hingga generasi berikutnya.

Sontak, fenomena itu membuat para warga yakin bahwa ada kekuatan jahat yang menguasai desa mereka. Beberapa menyalahkan letak desa tersebut yang menurut ilmu feng shui tidak baik untuk ditinggali. Wah, sangat aneh ya?

Anda penasaran dengan penampakan desa kurcaci tersebut? Yuk, lihat video selengkapnya di atas postingan berikut. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak