Seluruh dunia, termasuk di Indonesia, tidak luput dari fenomena boyband dalam dunia musik. Beberapa di antaranya memang ada yang memiliki kualitas vokal yang mumpuni, namun ada juga yang kualitas vokalnya pas-pasan dan hanya menjual tampang serta gerakan tarian, hingga para wanita akan tetap menjadi penggemarnya karena tampangnya saja meskipun suara pas-pasan. Berikut ini ada 5 personel boyband, yang kemudian memutuskan untuk bersolo karier, dan tetap sukses. Inilah mereka, seperti dilansir dari Liputan6, Sabtu (7/6/2014).

1. Robbie Williams

Robbie Williams
Robbie Williams

Robbie Williams sudah cukup terkenal di dunia musik karena lagu-lagunya serta keahliannya dalam mengolah vokal. Sebelum solo karier, dirinya pernah tergabung dalam boyband Take That, yang dibentuk pada tahun 1990. Selama bersolo karier, Robbie Williams sukses menjual seluruh album dan singlenya hingga 77 juta kopi di seluruh dunia hingga menempatkannya sebagai artis solo dengan penjualan terlaris.

2. Ronan Keating

Ronan Keating
Ronan Keating

Sebelumnyam dirinya pernah bergabung dengan boyband yang cukup mendunia, yaitu Boyzone, yang dibentuk pada tahun 1994. Kemudian dirinya bersolo karier, serta merilis album solo perdananya yang berjudul “Ronan”. Album tersebut cukup laris di pasaran dunia dan menempat posisi pertama di chart musik Inggris.

3. Justin Timberlake

Justin Timberlake
Justin Timberlake

Selain dalam dunia musik, karier Justin juga merambah ke dunia perfilman. Terbukti dengan adanya beberapa film yang menjadikan dirinya tokoh utama. Sebelum bersolo karier, dia pernah tergabung dengan boyband ‘N Sync yang dibentuk pada tahun 1995.

4. Michael Jackson

Michael Jackson
Michael Jackson

Sebelum menjadi Raja Pop dunia, Michael Jackson semasa kecilnya pernah tergabung ke dalam The Jackson 5, grup vokal yang semua personelnya adalah keluarga dari Michael Jackson. Grup tersebut dibentuk pada tahun 1964. Sepeninggal Michael Jackson pada tahun 2009, The Jackson 5 masih terus eksis sejak tahun 2012 yang dimulai dengan tur di beberapa wilayah Amerika Serikat dan Jepang.

5. Charlie Simpson

Charlie Simpson
Charlie Simpson

Walaupun dibilang personel boyband, namun Charlie Simpson tetap bermain musik di dalam boyband Busted sebagai gitaris, keyboardis, sekaligus drummer. Setelah keluar dari Busted, Charlie langsung berbelok haluan menjadi vokalis band hardcore bernama Fightstar. Baru setelah itu dirinya menjadi penyanyi solo. Setelah merilis album solonya berjudul “Young Pilgrim”, kini nama Charlie Simpson semakin melejit, terutama di kalangan pecinta musik rock. (tom)