Tren melakukan duet antar penyanyi tampaknya saat ini sedang tren. Tren duet ini pernah juga mencapai kepopulerannya pada tahun 90-an, dan di tahun 2014 ini kembali menjadi tren. Tahun ini, ada beberapa penyanyi yang melakukan duet, seperti Cakra Khan yang melakukan duet dengan Siti Nurhaliza, yang merupakan seorang diva asal negeri tetangga, Malaysia, kemudian ada Syahrini yang berduet dengan Rully Tampubolon. Seakan tidak mau kalah, penyanyi Afgan juga akan mengikuti jejak mereka dengan melakukan duet bersama seorang penyanyi. Afgan mengatakan kalau pasangan duetnya nanti adalah Raisa, yang sudah dikenalnya sejak dirinya masih SMA.

“Akhir tahun ini rencananya duet sama Raisa,” ungkap Afgan seperti dilansir dari Kapanlagi, Minggu (8/6/2014), saat ditemui di Jakarta Fair 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Masih belum jelas judul lagu serta bercerita mengenai apa lagu yang akan dibawakan ketika berduet dengan Raisa. Namun satu hal yang pasti, lagu kolaborasi antara Afgan dan Raisa tersebut merupakan salah satu lagu yang terdapat di album terbaru milik Raisa. “Insya Allah bulan Desember. Jadi lagu tersebut akan masuk dalam albumnya Raisa yang baru,” pungkas penyanyi bernama panjang Afgansyah Reza tersebut.

Raisa sendiri mengakui kalau dirinya sudah sejak lama menginginkan adanya kolaborasi antara dirinya dengan Afgan yang merupakan pelantun lagu “Sadis”. Dalam beberapa kesempatan, Raisa mengungkapkan keinginannya untuk berduet dengan Afgan, lantaran kualitas suara Afgan yang cukup baik. Hal itu kemudian membuat Raisa kemudian mengidolakan Afgan.

Bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana hasil lagu duet antara Afgan dengan Raisa harus menunggu lebih lama lagi, karena hingga saat ini masih belum jelas judul dari album terbaru Raisa serta tanggal perilisan album tersebut. (tom)