Sehatnya Mengunyah Permen Karet Rasa Ikan

Negeri sakura tak hentinya menghadirkan inovasi-inovasi baru nan unik dalam bidang kuliner. Setelah sebelumnya terdapat sushi rasa buah dan melon bermotif Hello Kitty, kini muncul makanan baru yang unik yakni permen karet rasa ikan. Wow, amis gak ya?

Jika yang kita tahu umumnya permen karet memiliki rasa manis atau asam, lain halnya dengan permen karet rasa ikan ini. Anda akan merasakan sensasi rasa yang berbeda dari biasanya yakni perpaduan antara ikan makarel dan saus miso.

Dikutip dari liputan6.com (Minggu, 8/6/2014), sebuah web service provider atau web penyedia layanan bernama Es Corporation, sejak akhir tahun lalu, mereka menjual permen karet unik ini. Permen karet unik ini kemudian dikenal dengan nama “saba no misoni” atau “saba miso”.

Permen karet ini diklaim dibuat dari bahan-bahan kualitas terbaik. Salah satu bahannya adalah ikan makarel yang dipilih dari ikan terbaik yang dikneal dengan nama “Seki Kaba” yang berasal dari Selat Hoyo, wilayah Shihoku, Jepang. Kemudian bahan ikan tersebut dicampur dengan miso pasta yang terkenal dari seluruh Jepang. Bahan tersebut kemudian dijadikan satu dan kemudian dijadikan permen karet.

Menurut Es Corporation, permen karet Saba Miso Gum ini awalnya tercipta dari ide membuat permen yang mengandung omega 3 dan DHA. Pihak mereka ingin menciptakan camilan sehat untuk para siswa saat sedang belajar untuk menghadapi ujian. Kandungan kedua zat tersebut diilai baik untuk meningkatkan fungsi otak. Selain itu, mereka juga ingin menciptakan “kolaborasi revolusioner rasa” dengan menggabungkan rasa permen karet yang tidak mudah untuk dilupakan.

Untuk yang ingin memesan permen karet unik ini bisa memesannya secara pre-order di website resmi Es Corporation. Harga 10 buah permen karet rasa ikan dibanderol dengan harga 500 yen atau sekitar Rp 56.000. (dea)

 

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Di Kawah Domas, Anda Bisa Merebus Telur

STORY: Lulus Lebih Cepat Demi Sang Ayah