Momen kelulusan adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para insan yang mengenyam pendidikan jenjang tertentu, mulai dari TK hingga bangku kuliah. Momen kelulusan adalah momen penting sekaligus mengharukan, karena menandakan bahwa kita telah berhasil menempuh pendidikan selama jangka waktu tertentu.

Seperti halnya yang dialami oleh pemuda bernama Kyle Woods, momen kelulusan adalah hal yang paling dinanti oleh dirinya dan juga ayahnya. Kyle berhasil lulus dari Mortimer Jordan High School, namun Ia meminta pada pihak sekolah untuk meluluskannya lebih awal. Kenapa?

Dikutip dari vemale.com (Minggu, 8/6/2014), ternyata tindakan yang dilakukan oleh Kyle Woods adalah untuk sang ayah. Ia ingin memenuhi permintaannya sebelum terlambat, karena sang Ayah menderita Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD) atau penyakit paru kronik.

Ayah dari Kyle diprediksi tidak akan bertahan lebih lama lagi karena kondisi penyakitnya yang sudah sangat parah. Pihak keluarga kemudian meminta bantuan dari kepala sekolah agar diwisuda lebih awal. Sang kepala sekolah pun menyetujui permintaan tersebut dan membantu mendokumentasikan wisuda Kyle secara khusus. Semua orang dalam upacar tersebut terharu melihat momen mengharukan antara Kyle dengan sang ayah.

“Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan apa yang saya rasakan sekarang. Saya sangat bahagia, bahagia sekali,” ungkap ayah Kyle. Keduanya pun berpelukan dengan erat disaksikan oleh banyak orang yang ikut menangis dalam bahagia.

Pengabdian dan cinta yang ditunjukan Kyle Woods terhadap kita semua patut dijadikan contoh. Betapa pentingnya kehadiran orang tua dalam hidup kita. Tanpa mereka, kita tidak akan pernah ada di dunia ini. Tanpa mereka kita tidak akan pernah tahu tentang arti kehidupan. Orang tua adalah segalanya, utamakanlah orang tua dan usahakan agar selalu bisa berbakti pada keduanya.