Bagi orang Islam, selalu berlindung kepada Allah bisa menghindarkan diri dari kejadian yang tidak diinginkan. Hal itu benar adanya, seperti yang dialami oleh seorang gadis asal Arab yang tinggal di London, Inggris.

Gadis muslimah yang tidak diketahui namanya itu suatu ketika sedang memenuhi undangan temannya hingga tengah malam. Meski rumahnya jauh, ia harus pulang malam itu juga. “Naik bus saja ya. Meski agak lama tapi relatif lebih aman daripada kereta (subway). Di sini sering terjadi tindak kejahata dan pembunuhan di malam hari, apalagi di stasiun bawah tanah yang biasanya sepi,” kata temannya menasehati seperti dilansir dari Webmuslimah, Senin (9/6/2014) sebelum gadis itu pulang.

Namun sepertinya gadis itu tidak menuruti nasehat temannya, dan memutuskan untuk tetap pulang menaiki kereta, karena dirinya ingin cepat sampai di rumah. Saat tiba di stasiun, stasiunnya sangat sepi, dan gadis itu melihat seorang laki-laki yang mencurigakan di ruang tunggu. Di stasiun itu hanya ada mereka berdua. Sempat takut, tapi ia kemudian dengan cepat menenangkan diri. Ia berlindung kepada Allah dan membaca surat-surat Alquran yang dihafalnya. Ia pun berhasil melewati laki-laki tersebut dengan aman, lalu naik kereta dan tibalah ia di rumahnya dengan selamat.

Keesokan harinya, muncul berita di surat kabar kalau telah terjadi pembunuhan di stasiun tempat dia menaiki kereta malam sebelumnya. Membaca berita ini jelas membuat gadis itu terkejut. Kasus pembunuhan itu terjadi lima menit setelah kepergian gadis itu meninggalkan stasiun. Di berita itu juga disebutkan, polisi telah berhasil menangkap pembunuhnya.

Penasaran, gadis itu kemudian mendatangi kantor polisi untuk melihat siapa pembunuhnya. Ternyata pelakunya adalah laki-laki yang telah dilihatnya semalam. Setelah meyakinkan polisi, ia diberikan kesempatan bertanya kepada laki-laki tersebut. Berikut percakapannya.

“Apakah engkau mengingatku?” tanya gadis Muslimah itu.
“Apakah aku mengenalmu?” jawab laki-laki itu sambil berusaha mengingat gadis di depannya.
“Aku bertemu denganmu di stasiun sebelum kejadian tersebut”
“Ya, aku ingat sekarang”
“Mengapa engkau membiarkan aku, tidak membunuhku saat itu?”
“Jangan bercanda. Bagaimana aku akan membunuhmu sementara ada dua pengawal berbadan besar yang mengikutimu?”

Ternyata malam itu sang pelaku melihat ada dua orang berbadan besar yang menjadaga gadis itu, padahal sebenarnya gadis itu hanya sendirian. Tampaknya gadis itu diselamatkan oleh Allah karena membaca ayat-ayat Alquran, sehingga Allah mengirimkan dua ‘penjaga’ untuk menjaga gadis itu. (tom)