Makeup tampaknya sudah menjadi kebutuhan utama para wanita. Tak sedikit wanita yang enggan bepergian keluar rumah jika tidak menggunakan makeup. Uniknya, ada sebuah fakta yang menyebutkan kalau perlakuan terhadap wanita tiu berbeda, tergantung dari makeup yang digunakan oleh wanita tersebut.

Sebuah eksperimen kecil dilakukan oleh seorang wanita bernama Britton Parker, seorang blogger MyDaily yang ingin melihat reaksi orang lain mengenai pengaruh makeup terhadap dirinya. Ide ini berawal dari pacarnya yang berkomentar mengenai dirinya ketika tidak menggunakan makeup. “Saat pertama kali pacar saya melihat saya tanpa makeup, dia langsung bertanya apakah saya sakit,” ujar Britton Parker seperti dilansir dariĀ  totalbeauty.com, Senin (9/6/2014). Dari situ, dia lalu ingin mengetahui perlakuan orang lain terhadap dirinya ketika dirinya tidak menggunakan makeup sama sekali, menggunakan makeup natural, dan menggunakan makeup menor. Hasilnya bisa ditebak akan sangat berbeda antara penggunaan makeup satu dengan makeup lainnya.

Britton Parker
Britton Parker

Ketika tanpa makeup sama sekali, Britton sering mendapat komentar, “Kamu sakit?” atau “Kamu kelihatan capek,” dan sebagainya. Padahal Britton sehat-sehat saja. Sedangkan perlakuan paling baik diterima Britton saat dia memakai makeup natural. Banyak pujian diberikan untuk Britton dan dia diperlakukan lebih baik.

Sedangkan saat Britton memakai makeup yang cukup tebal di bagian mata dan datang ke acara yang santai, orang-orang banyak yang bertanya kenapa makeupnya tebal sekali atau “Kamu kelihatan garang,”. Pandangan orang-orang lebih tidak enak dibandingkan saat Britton memakai makeup natural.

Dari eksperimen itu, bisa diambil kesimpulan kalau makeup ternyata sangat berpengaruh bagi wanita. Bukan berarti Anda harus menggunakan makeup natural secara terus-menerus, namun disesuaikan dengan kondisinya. Jika Anda datang ke acara bergengsi, maka Anda lebih baik jika memakai makeup dan baju bagus, karena hal tersebut akan membuat orang akan memperlakukan Anda dengan baik dibandingkan jika Anda datang memakai baju santai dan tanpa makeup. (tom)