Bukan Jepang namanya jika tak memiliki sesuatu hal yang mengejutkan. Sudah terbukti, negara ini telah banyak menghadirkan hal-hal yang begitu luar biasa.

Mulai dari teknologi, penemuan aneh, hingga fenomena alam yang sulit untuk dipercaya oleh akal manusia. Namun, itulah yang memang terjadi di Jepang.

Kali ini, hal unik pun terjadi di Pulau Engetsu. Siapa sangka, pulau yang terletak di Shirahama, Jepang ini ternyata memiliki lubang di tengah laut. Lho, kok bisa ya?

Shirahama adalah kota pantai yang berada di Wakayama. Jika ingin berkunjung ke sini, Anda harus memakan waktu sekitar 7 jam dengan melalui jalur darat dari Tokyo. Dari Terminal Bis Shirahama, Anda bisa naik bis selama 17 menit, kemudian turun di Rinkai. Atau bisa juga ditempuh dengan penerbangan domestik dari Bandara Haneda di Tokyo ke Bandara Nanki-Shirahama.

Seperti dikutip CNN Travel, Senin (9/6/2014), Pulau Engetsu atau lebih dikenal dengan nama Takashima ialah pulau kecil tak berpenghuni sepanjang 130 meter dan lebar 35 meter.

Pulau ini hanya memiliki bebatuan karang yang besar dan memiliki pasir putih. Meski demikian, di tengah bebatuan karang itu terdapat sebuah lubang besar yang lokasinya pun tepat di tengah pulaunya.

Oleh sebab itu, penduduk setempat dan para wisatawan menyebutnya sebagai lubang di tengah laut. Jalanan di sekitar Pulau Engetsu akan dipenuhi turis yang mau memotret pemandangan saat matahari mulai terbenam.

Inilah yang menjadi incaran fotografer dunia untuk memotret pemandangan cantik tersebut. Menariknya, Anda tidak dikenakan biaya untuk melihat Pulau Engetsu.

Usut punya usut, ternyata formasi bebatuan karang dan lubang yang ada di tengahnya itu terjadi secara alami. Wah, sungguh indah bukan pemandangan di sana. Bagaimana Anda tertarik berkunjung ke pulau Engatsu? (nha)