Di dunia ini, siapa orang yang tak kenal makanan ringan berupa bakpao? Ya, hidangan ini merupakan kuliner khas asal China. Namun, makanan yang berbentuk bulat ini tak hanya dijual di China saja, melainkan terdapat di kawasan Asia lainnya.

Jika umumnya bakpao berwarna putih dengan cita rasa yang manis, maka bakpao yang ini sangat berbeda dari segi warna dan tampilan. Ini adalah bakpao berwarna hitam dengan rasa super pedas. Wah, seperti apa ya kira-kira rasa dari bakpao tersebut?

Seperti dikutip dari En.rocketnews24.com, Senin (9/6/2014), jika biasanya bakpao berisikan kacang hijau, cokelat, selai nanas, dan daging. Kini isi dan bentuk bakpao sudah banyak divariasikan guna menarik perhatian pembeli.

Hal ini pun terjadi pada bakpao unik yang terdapat di Jepang. Bakpao berwarna hitam pekat ini dijuluki dengan nama ‘hotter than hell’. Belum lama ini, sebuah kedai bernama Circle K Sunkus, Jepang menjual bakpao bernama, Kiss Super-Spicy Tomatoman Chili.

Dengan warna hitam pekat dan logo Kiss ditengahnya, bakpao unik ini terlihat layaknya cemilan ringan pada umumnya. Akan tetapi, begitu Anda membelah bakpao itu, maka terciumlah aroma pedas yang sangat menyengat hidung.

Ternyata, rasa pedas bakpao ini berasal dari saus pasta tomat pedas yang terbuat dari saus pasta tomat dengan campuran cabai habanero (cabai terpedas di dunia versi Guinness World Record). Alhasil, ketika menggigit bakpao tersebut, Anda akan merasakan sensasi pedas yang sangat luar biasa.

Adapun pembuatan bakpao ini terinspirasi dari lagu Kiss yang berjudul ‘Hotter Than Hell’. Untuk menyantap bakpao ini, Anda pun harus merogoh kantong sebesar 100 yen atau sekitar Rp11.500an.

Bagaimana, sangat unik bukan hidangan tersebut? Lalu, apakah Anda ingin mencicipi bakpao hitam super pedas ini? (nha)