Cinta sejati nampaknya sudah menjadi barang langka di dunia ini. Menemukan cinta sejati kini bagai mencari jarum di antara tumpukan jerami. Mungkin hanya sedikit orang yang mengalaminya di dunia ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh pria tua bernama Rocky Abalsamo, Ia menunjukan pada dunia bahwa Ia memiliki cinta sejati.

Rocky Abalsamo merupakan seoranng pria asal Boston, Amerika Serikat. Ia memutuskan untuk menunggui makan istrinya bernama Julia Echeverra yang telah meninggal sejak tahun 1993. Dikutip dari tablidnova.com (Rabu, 11/6/2014), Julia meninggal karena sakit jantung. Kecintaannya pada sang istri membuatnya mengalami rasa kehilangan yang amat sangat hingga akhirnya Rocky memutuskan untuk duduk disamping makam istrinya selama lebih dari 20 tahun.

Aktifitas Rocky yang tidak biasa ini pernah dimuat oleh surat kabar di Boston pada tahun 2000, sejak saat itulah kisah mengharukan Rocky mulai diketahui banyak orang. Rocky dan Julia telah menikah selama 55 tahun, Julia dimakamkan di pemakaman St Joseph Cemetery, Boston. Setiap hari Rocky memasang kursi lipatnya, menyapa makam sang istri tercinta dan duduk di sana hingga menjelang malam hari sebelum makam tutup, semua dilakukannya tanpa istirahat makan maupun minum. Sebelum pulang, pria ini selalu menaburkan remah-remah roti di atas makan agar banyak binatang yang menemani Julia ketika Ia pergi.

Banyak yang tertarik dengan kisah Rocky hingga akhirnya banyak orang yang mengunjungi dan menyapa Rocky. Selain itu ada juga yang memberi makanan hingga selimut ekstra.

Hingga akhirnya Rocky Abalsamo meninggal dunia pada usia 97 tahun karena masalah kesehatan yang dialaminya pada Juli tahun lalu. Atas permintaannya, Rocky pun dimakamkan di sebelah kiri makam istrinya. Permintaan ini didasarkan karena semasa hidup, Rocky selalu berjalan di sebelah kiri Julia. Setelah 20 tahun menanti, kini Rocky dan Julia dapat bersatu kembali. (dea)