Ilustrasi

Sebuah Taman Kanak-kanak atau TK biasanya terdapat di dalam sebuah gedung yang didirikan di atas tanah. Namun apa jadinya jika sebuah TK berada di dalam kabin pesawat? Pasti lain lagi ceritanya.

Seorang guru di kota Rustavi, Georgia, Amerika Serikat pasti akan membuat Anda tercengang. Pasalnya Gari Chapidza memarkirkan sebuah pesawat terbang di halaman rumah dan disulapnya pesawat tersebut menjadi sebuah taman kanak-kanak yang unik dan menyenangkan.

Dikutip dari liputan6.com (Rabu, 11/6/2014), Gari membeli sebuah pesawat yang cukup besar yakni Yakovlev Yak-42 dari Georgia Airlines. Kemudian Ia mengubah kabin pesawat tua menjadi kelas-kelas yang lengkap dengan fasilitas mainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Gari pun membiarkan semua peralatan di kokpit sehingga anak-anak dapat dengan leluasa bermain di dalamnya.

Gari yang juga merupakan pemimpin di  Insitut Hubungan Sosial Georgia-Ukraina ini mengatakan, idenya adalah menciptakan sebuah taman kana-kana yang menyenangkan bagi anak-anak. Terkadang anak-anak menghadapi kesulitan dalam beradaptasi di taman kanak-kanak, sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Kami ingin membantu mereka dengan menciptakan lingkungan yang menyenangkan,” ujar Gari.

Ketika Anda masuk ke dalamnya, Anda akan melihat meja belajar tersusun rapi dilengkapi bangku dan alat tulis. Pemandangan di luar pesawat bisa Anda lihat melalui jendela pesawat. Selain itu, Anda dapat menemukan sekitar 1.500 tombol yang bisa dimainkan. Tak jarang banyak anak murid sekolah ini yang berimajinasi sedang membawa pesawat terbang mengudara.

Namun, untuk Anda yang berniat menyekolahkan Anda di TK unik ini, Anda perlu merogoh kosek cukup dalam. Biaya yang dibutuhkan untuk bersekolah di TK ini mencapai 90 Dollar AS atau setara dengan Rp 900.000 per bulannya. Tarif sekolah ini lebih mahal dua kali lipat dibanding dengan sekolah yang dikelola oleh negara setempat. (dea)