Masih ingatkan dengan serial komedi yang sempat tayang di salah satu stasiun televisi, Bajaj Bajuri? Saat itu, serial itu dibintangi oleh Mat Solat, Rieke Dyah Pitaloka, dan Hj. Nani Wijaya.

Bajaj Bajuri pun sukses menarik perhatian para penikmat televisi dengan kelucuan yang dihadirkan oleh para pemainnya. Ternyata, kisah sang supir bajaj tersebut hadir dalam versi layar lebarnya. Dengan diberi judul Bajaj Bajuri The Movie, versi filmnya nanti akan menghadirkan penampilan baru dari sang Bajuri.

Bajuri tak lagi berbadan gemuk seperti dalam serialnya dahulu, melainkan hadir lebih muda. Diperankan oleh aktor muda Ricky Harun, Bajuri akan menjadi sosok yang baru tanpa mengurangi kelucuannya.

Pada versi filmnya nanti, Bajuri baru saja menikah dengan Oneng yang dibintangi oleh Eriska Rein. Ia tinggal bertiga dengan ibu mertuanya yang diperankan oleh Meriam Bellina.

“Bajaj Bajuri The Movie” terilhami dari serial “Bajaj Bajuri” yang dibintangi Rieke dan Mat Solar. “Kurang lebih ceritanya sama kaya Bajaj Bajuri di sinetron tapi bedanya ini kaya masa mudanya mereka, jadi pas mereka nikah, awal-awal mereka nikah,” ujar Eriska.

Tetapi, kehidupan Bajuri terusik saat ia harus berurusan dengan penjahat. Tak hanya itu saja, pernikahannya dengan Oneng juga menuai konflik lantaran kehadiran seorang wanita. Anda dapat menonton Bajaj Bajuri The Movie tepat di Hari Raya Idul Fitri 2014.

Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros. Sedangkan produsernya oleh Chand Parwez Servia, serta Fiaz Servia. Sementara sang penulis Naskah yakni Raymond Lee, dan Chairul Rijal

Selain Ricky Harun, Eriska Rein, Meriam Bellina, beberapa nama lain pun turut bermain dalam film ini seperti Rizky Hanggono, Muhadkly Acho, Soleh Solihun, Dimas Gabra, McDanny, Randhika Djamil, Nova Eliza, Joe P Project, Rebecca Reijman, Aqshal Pradana, Surya Insomnia, Adit Imsonia, Gofar Hilman. (nha)