Aktor berparas tampan, Fachri Albar akhirnya mengakhiri masa lajangnya kemarin. Fachri pun secara resmi menikahi model cantik Renata Kusmanto pada Kamis (23/6/2014), pukul 10.30 WIB.

Dalam akad nikah yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh keluarga besar dan tamu undangan saja. Uniknya, mas kawin dalam pernikahan mereka adalah kelinci emas seberat 24 karat.

Dilansir Kapanlagi, Jumat (13/6/2014), mantan kekasih Marsha Timothy kala itu mengenakan setelan jas berwarna krem. Sedangkan Renata memakai gaun pengantin berwarna putih.

Sebelum resmi dipersunting Fachri, Renata memutuskan untuk menjadi mualaf. Hal ini dikatakan oleh H. Wahidin selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Renata sudah masuk Islam karena kan kalau kita menikahkan harus muslim. Kemungkinan pernikahannya berlangsung dengan cara hakim, artinya hakim itu akan menjadi wali,” ujar H. Wahidin

“Kaitannya dengan KUA Insya Allah saya pribadi akan jadi walinya karena sudah dilakukan penyumpahan, disaksikan dua saksi ahli dan sudah dilangsungkan kemarin,” lanjut Wahidin

Menurut surat pengajuan permohonan nikah yang diajukan tertera bahwa Renata menjadi mualaf sejak 6 Mei 2014. Renata memeluk agama Islam di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

“Ada di sini, catatan keislamannya, beliau masuk Islam pada 6 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa. Nama sesuai akte kelahiran tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus merubah dokumen,” tukasnya.

Fachri mengatakan, awalnya ia tak mudah untuk meyakinkan Renata agar mau menjadi istrinya. Pasalnya, karakter Renata bisa dibilang cuek sebagai seorang wanita.

“Karena jual mahalnya itu. Semua sifatnya enggak mungkin propose, pengalaman dia luar biasa, seru, karakternya unik. Dia strong karakter. Loyal. Semuanya bagus jadi istri,” ucap Fachri

Pasca resmi menikah, baik Fachri maupun Renata berharap agar pernikahan mereka langgeng dan menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah “Saya harap setiap pernikahan akan samara (Sakinah Mawaddah Warahmah), ingin sekali saja dalam seumur hidup, dapat keturunan, berdampak baik buat keluarga saya dan sekitar, bahagia dunia dan akhirat,” tutupnya. (nha)