Sepertinya, film bergenre superhero bakal merajai industri perfilman dunia. Star Wars dan The Avengers yang memiliki genre tersebut rupanya telah dikuasai oleh pihak Disney.

Tak tanggung-tanggung, kedua film superhero ini pun akan berkolaborasi untuk cerita yang akan datang. Dikutip Comicbook.com, Jumat (13/6/2014), Saat hadir di Hollywood Babble-On Podcast, sang sutradara Kevin Smith mencetuskan ide penggabungan antara Star Wars dan The Avengers.

Di situ, Kevin pun mengemukakannya saat berbicara dengan tuan rumah Ralph Garman. “Saya sedang berpikir tentang hal ini beberapa hari lalu. Keduanya dimiliki oleh Disney: Marvel dan Star Wars. Ketika mereka selesai membuat semua film Marvel, mungkin ini seperti dua puluh tahun dari sekarang, dan mereka bisa selesai membuat semua film baru Star Wars, mereka benar-benar bisa menyeberangi dunia satu sama lain, karena mereka memiliki keduanya,” tutur Kevin Smith.

Tak hanya itu, Kevin pun saat ini tengah membuat proposal yang memungkinkan sebuah crossovers (persilangan antar judul cerita) seperti pertarungan antara Darth Vader melawan The Avengers.

Bahkan, sutradara muda itu pun menyarankan adanya konsep perjalanan waktu di dalamnya. The Avengers akan melibatkan enam pemain utama seperti Chris Evans, Jeremy Renner, Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Mark Ruffalo, dan Chris Hemsworth.

Avengers: Age of Ultron dijadwalkan untuk tayang pada 1 Mei 2015 mendatang yang dilanjut dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015. Sebelumnya, Guardians of the Galaxy akan menjadi pengantarnya terlebih dahulu pada 1 Agustus 2014.

Rencananya, Star Wars: Episode VII akan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang. Selain itu, Star Wars Episode VIII sudah dijadwalkan untuk rilis pada 2017 dan Star Wars Episode IX akan menyusul pada 2019.

Kini, tiga buah spin-off yang berfokus pada kisah film ini pun sedang dalam tahap pengembangan untuk dirilis di antara tahun rilis film-film utama Star Wars. (nha)