Bagi kaum hawa, menemukan ukuran bra yang benar-benar tepat dan sempurna bukanlah perkara yang mudah. Namun, Anda tak usah khawatir lagi akan hal tersebut.

Pasalnya, sebuah perusahaan berusaha akan membantu kaum wanita untuk menemukan bra yang pas dengan menggunakan ukuran dari roda spektrum warna.

Selama ini ukuran bra muncul dengan bentuk dan ukuran seperti 32 B dan 34 C. Akan tetapi, ukuran itu tetap berbeda-beda di setiap produsen. Terkait hal ini, perusahaan e-commerce bernama True & Co mengumpulkan data dari 1 juta payudara untuk membantu menentukan ukuran yang tepat.

True & Co akhirnya mengumpulkan informasi dari 500 ribu lebih wanita selama dua tahun terakhir. Dari 7 juta data yang berbeda, perusahaan ini berhasil menemukan sebanyak lebih dari 6.000 jenis payudara.

Lalu, data para ilmuwan tersebut diatur menurut perbedaan ukuran, bentuk, dan sudut dengan sistem kode warna yang mereka sebut sebagai True Spectrum. True Spectrum merupakan roda warna seperti di toko cat, namun gambar ini menunjukkan berbagai jenis payudara.

Siapa sangka? Cara tersebut pun sukses memecahkan masalah utama bagi kebanyakan wanita yang memiliki ukuran payudara yang unik. “Anda tak akan percaya jumlah data di sistem kami agar berurusan secara real time,” pungkas CEO Michelle Lam, seperti dilansir techcrunch, Jumat (13/6/2014).

Adapun True Spectrum dari True & Co ini bergantung pada algoritma yang didasarkan pada umpan balik pelanggan tentang bentuk unik tubuh mereka. Ternyata, ada delapan kategori warna yang berbeda untuk seorang perempuan dari True Spectrum, berdasarkan ukuran, bentuk, pas, dan terutama kurva.

Menurut Lam, data dari ratusan ribu perempuan itu telah membantu perusahaan ada 6.000 jenis tubuh yang berbeda di luar sana. (nha)