Penyanyi Vidi Aldiano, akan mencoba sesuatu yang berbeda dengan menggarap lagu bernuansa religi, dan lagu tersebut akan diisi oleh lirik yang berasal dari ayat Alquran.

Dilansir dari WowKeren, Jumat (13/6/2014), ayat Alquran yang akan digunakan oleh Vidi dalam lagu buatannya adalah dari surat Al-Alaq ayat 1-5. Lagu ini akan dibawakan untuk pertama kalinya pada malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Batam, hari ini. Penyanyi bersuara merdu asal Jakarta ini berharap Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, dapat membantunya memberi judul yang pas sebelum lagu itu diperdengarkan, karena Vidi sendiri masih belum menemukan judul yang pas untuk lagu garapannya itu.

“Aku hanya menciptakan intonasinya saja, liriknya dari Surat Al Alaq,” terang Vidi. “Karena belum ada judulnya, aku harap pak Gubernur Kepri dapat memberikan judul.”

Vidi mengaku tidak mendapatkan inspirasi khusus dalam menciptakan lagu religi terbarunya itu. “Aku hanya duduk di depan piano saja. Tidak begitu susah karena liriknya sudah ada,” terangnya.

Selain lagu baru itu, ia akan membawakan sejumlah lagu pada malam penutupan MTQ Nasional XXV. Sebanyak 3 lagu Islami yang akan ia nyanyikan dalam acara tersebut adalah “Keagungan Tuhan”, “Rindu Rasul” dan single “Tuhan”.

Hingga saat ini, masih belum diketahui mengenai kapan lagu tersebut dirilis secara resmi atau informasi mengenai pakah lagu tersebut akan berada di album terbaru milik Vidi Aldiano. Namun yang pasti, penyanyi yang berkuliah di Manchester, Inggris di jenjang pendidikan S2 tersebut kini sedang libur kuliah dan hari liburnya itu diisi dengan mempersiapkan album barunya. Semoga sukses dalam menggarap album barunya, dan semoga pembuatan albumnya lancar hingga tuntas. (tom)