Marvel berencana untuk merilis sekuel “The Avengers” dalam beberapa tahun mendatang. Seakan tidak mau kalah, DC Comics dan Warner Bros. Pictures juga berencana untuk merilis film “Justice League”, yang memang dibuat untuk menyaingi “The Avengers”.

Menurut Nikki Finke, seorang mantan jurnalis Deadline, seperti dilansir dari Batman-news.com, Sabtu (14/6/2014), film “Justice League” direncanakan akan rilis pada bulan Mei 2017, satu tahun setelah film “Batman Vs Superman: Dawn of Justice” rilis. Selain kedua film tersebut, DC comics juga telah merencanakan jadwal rilis film superhero lainnya, yang bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Mei 2016 â?? Batman vs Superman
  • Juli 2016 â?? Shazam
  • Natal 2016 â?? Sandman
  • Mei 2017 â?? Justice League
  • Juli 2017 â?? Wonder Woman
  • Natal 2017 â?? Kolaborasi Flash dan Green Lantern
  • Mei 2018 â?? Man of Steel 2

Nikki juga mengatakan kalau alasan ditundanya film “Batman Vs Superman: Dawn of Justice” adalah agar ceritanya bisa disambungkan ke dalam film “Justice League”. Dia mengatakan kalau di film “Justice League” ini akan terdapat banyak cameo, seperti halnya “The Avengers”. Dalam film itu akan hadir Flash, Green Lantern, Cyborg, dan Aquaman, meskipun peran mereka masih belum diketahui akan berperan penting atau hanya sekedar numpang lewat saja.

Nikki juga menduga kalau jadwal tersebut akan diumumkan oleh Warner Bros. Pictures dan DC Comics saat Comic-Con 2014 di San Diego, pada bulan Juli mendatang.

Sayangnya, kabar mengenai jadwal rilis itu masih belum mendapatkan respon apa-apa dari pihak DC Comics maupun Warner Bros. Pictures. Sehingga kini kita hanya bisa berharap kalau rumor mengenai jadwal rilis film superhero buatan DC Comics itu benar adanya, dan kita bisa langsung menandai kalender kita. (tom)