Memilih pasangan hidup untuk menjalin hubungan rumah tangga tidaklah mudah, jika salah memilih maka kebahagiaan dalam berumah tangga akan hanya mimpi saja. Sebagai pria, Anda wajib menyiapkan kriteria khusus untuk calon pendamping Anda di masa depan.

Dikutip dari egosip.com (Sabtu, 14/6/2014), ada beberapa tipe calon istri yang dapat merugikan pria. Apa saja itu?

1. Terlalu Perfeksionis

Wanita terlalu menuntut kesempurnaan agar segala sesuatunya terlihat sempurna, jika sudah begitu Anda harus berpikir ulang mengenai calon Anda tersebut. Jika wanita tersebut tidak bisa mentolerir sedikit kesalahan dan ketidaksempurnaan apapun, ini bisa berpengaruh terhadap buah hati Anda kelak.

2. Tidak Suka Merawat Anda

Apakah Ia peduli jika Anda jatuh sakit? Apakah dia selalu khawatir jika tidak ada kabar dari Anda? Apakah dia pernah memasak untuk Anda? Jika tidak, maka karakter pasangan Anda adalah orang yang tidak suka memperhatikan pasangannya. Ini pun bisa dijadikan acuan untuk memilihnya sebagai istri atau tidak.

3. Egois

Anda wajib merenungkan kembali pilihan memilih pasangan Anda ketika dia hanya mmemperhatikan dirinya sendiri, terlebih sifat egoisnya ini tak kunjung berubah ketika memiliki anak-anak. Karena sudah seharusnya jika menjadi ibu kelak, pasangan Anda harus bisa menghilangkan sifat egoisnya.

4. Ratu Pesta

Sifat buruk lainnya yang bisa Anda hindari dari seorang wanita adalah wanita yang hobi pesta. Rajin pergi ke pesta tiap akhir pekan, sering datang ke klub malam, atau menunjukan sikap-sikap tidak betah berada di rumah. Ini bisa menjadi peringatan buat Anda bahwa dia berpotensi menjadi ibu yang buruk bagi anak-anak kelak.

5. Terobsesi untuk Awet Muda

Munculnya kerutan di wajah seiring bertambah usia kadang membuat wanita khawatir dan selalu berpikiran negatif. Hal ini pun bisa berdampak buruk kedepannya karena a selalu berpikir untuk tampil lebih cantik dan awet muda. Jika Ia hanya memedulikan hal tersebut, maka dimungkinkan Ia akan mudah mencampakan anak-anak dan lebih mementingkan kulit wajahnya.(dea