Aktris Cinta Laura sebelumnya memutuskan untuk mencoba memulai kariernya di dunia perfilman Hollywood, karena kebetulan memang dirinya sedang kuliah di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Keputusannya itu membuahkan hasil, karena gadis berusia 20 tahun dengan logat bicaranya yang khas ini berhasil menjadi salah satu pemain “The Philosophers”, yang sudah rilis di bioskop Indonesia.

Berkat aktingnya sebagai Utami dalam “The Philosophers”, Cinta lantas mendapat tawaran untuk mengikuti casting berbagai film, salah satunya adalah “Star Wars 7”. Gadis keturunan Jerman-indonesia ini tentu saja senang mendapat kesempatan besar untuk bermain dalam film yang rencananya akan dirilis pada tahun 2016 mendatang.

“Aku bangga banget diminta ikut casting film itu. Aku dapat kabar buat buat ikutan casting itu lewat email-ku. Ya sekitar enam bulan yang lalu aku casting film Star Wars,” ujar Cinta Laura seperti dilansir dari Liputan6, Mingu (15/6/2014).

Sayangya, kesempatan dirinya untuk bisa bermain dalam film “Star Wars 7” harus gagal diraihnya, karena dirinya harus bersaing dengan beberapa artis yang sudah punya nama besar. Dari situ Cinta berpendapat kalau merintis karier di Hollywood bukanlah hal mudah.

Meski gagal, ternyata cinta punya rencana cadangan jika tidak lolos casting sebagai pemain “Star Wars 7”. Menurut ibunya, Herdiana, Cinta akan mengambil tawaran miniseri di stasiun televisi di Jakarta. Setelah itu akan langsung bertolak ke Los Angeles. “Dia sudah punya manajer yang cukup bagus di Hollywood. Stephanie Moy dari Luber Roklin. Jadi jadwal-jadwalnya sudah tertata semua, harus ke mana, ngapain, sudah ada semua list-nya,” kata ibunya, Herdiana.

Begitu pindah ke Los Angeles, Cinta langsung sekolah akting. Cinta jujur pada diri sendiri. Ia mengakui kalau mau diterima di kelas A Hollywood, ia harus mengasah kemampuan beraktingnya. Ia sadar kemampuan aktingnya masih kurang untuk bersaing di Hollywood.

Dengan demikian, mungkin saja di casting film Hollywood yang akan datang Cinta bisa mengisi sebagai salah satu pemainnya. (tom)