5 Timbangan Unik di Dunia

Mungkin selama ini kita hanya melihat timbangan yang biasa-biasa saja, yakni timbangan untuk anak-anak, dewasa, dan timbangan untuk mengukur berat suatu barang. Bentuknya pun begitu-begitu saja, tidak ada yang spesial, terdapat bentuk bulat maupun persegi. Namun ada juga lho timbangan yang bentuknya unik dan tidak membosankan, sehingga kita tidak bosan saat menimbang berat badan kita pada timbangan ini.

Dikutip dari inewidea.com (Senin,16/6/2014), ada lima timbangan yang memiliki bentuk unik di dunia.

1. Animal Scale

animal scale

 

Jika Anda ingin mengetahui berat badan Anda sama dengan berat binatang yang mana, Animal Scale ini bisa dipergunakan. Jika biasanya kita melihat suatu angka pada ujung jarum, pada timbangan ini kita akan melihat gambar binatang yang lucu di ujung jarum timbangan.

2. Timbangan Ibu Hamil

timbangan unik

Jika Anda memiliki perut yang buncit atau gendut. Anda bisa mengecek seberapa samakah perut buncit Anda dengan seorang ibu hamil. Atau jika Anda memang benar-benar hamil, Anda bisa mempergunakan timbangan ini karena memang timbangan ini dikhsusukan untuk ibu hamil.

3. Slide Open Scale

slide open

Timbangan yang satu ini merupakan timbangan yang super mewah dan canggih. Ketika Anda akan menimbang berat badan, maka secara otomatis slide akan terbuka dan memperlihatkan angka timbangan berat badan Anda. Timbangan ini mudah dibawa-bawa dan tahan benturan.

4. Water Scale

water scale

Timbangan yang bentuknya unik ini menggunakan media air untuk menimbang berat suatu benda. Timbangan ini menggunakan hukum Archimides, Anda bisa menentukan berapa berat barang yang ingin diketahui dengan jumlah tekanan yang diperoleh air yang ada di dalam timbangan.

5. Paper Scale

paper scale

Timbangan ini desainnya sangat tipis seperti kertas dan mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa menggunakan timbangan ini sebagai keset sekaligus timbangan saat meletakannya di bawah lantai.

 

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Hebat! Taylor Swift Ciptakan Lagu Sendiri di Album Baru

STORY: Korbankan Rambut yang Dicintainya untuk Penderita Kanker