Beberapa orang ada yang hobi memotret makanan, yang kemudian dia unggah ke sosial media seperti Instagram atau Twitter. Namun sebuah terobosan datang dengan konsep dan ide yang sangat brillian, dan hal itu dilakukan oleh pria asal London, Inggris, berikut ini.

Pria tersebut bernama Carl Warner, dan dirinya berhasil menyatukan unsur lukisan dengan makanan sebagai bahan pokok dalam pembuatannya. Sekilas, mungkin Anda menyangka kalau karya Carl ini dibuat dengan menggunakan cat air atau cat minyak biasa. Namun Anda salah besar, pasalnya gambar-gambar di bawah ini murni diciptakan dari makanan segar seperti ikan, buah-buahan dan juga sayuran.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (16/6/2014), Carl beserta krunya membuat karya yang mereka buat dari berbagai bahan makanan tersebut di sebuah wadah pipih yang besar dan luas. Hasil fotonya terlihat menakjubkan karena diiringi dengan tata cahaya yang baik dan tehnik pemotretan yang luar biasa.

Beberapa karya Carl antara lain adalah Menara Eiffel, Taj Mahal, Rumah Kue, Kereta Api Cokelat, Hutan Brokoli, dan masih banyak lagi karya lainnya. Karyanya yang terbaik bernama Crockerville, yaitu karya seni yang berupa sebuah desa yang terbuat lebih dari 2 ribu macam kue dan cokelat. Karya tersebut dikatakan menghabiskan waktu sekitar tiga minggu untuk menyelesaikannya.

Foto-foto hasil karyanya tersebut telah dipamerkan di acara Ripley’s Believe It or Not! di London. Mungkin beberapa dari Anda sudah mengetahui, kalau Ripley’s selalu menyajikan hal-hal yang unik dan tidak biasa. Karena itulah, karya Carl ini pantas untuk bisa masuk di dalamnya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja karya yang sudah dihasilkan oleh Carl, Anda bisa lihat foto-foto berikut ini. (tom)