Untuk kedua kalinya, komedia Ginanjar digugat cerai oleh sang istri Susi Ryanti. Namun kali ini tidak seperti sebelumnya, Susi benar-benar mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada 12 Juni 2014.

“Benar, saya sudah mendaftarkan gugatan cerai pada 12 Juni 2014,” ucap Susi Ryanti, seperti dilansir Kapanlagi, Selasa (17/6/2014)

Sebelumnya, pelawak bertubuh kecil itu mengaku belum mengetahui rencana Susi yang saat itu hendak menggugat cerai dirinya. Namun kini, Susi menganggap kalau masalah mereka sudah tidak menemui titik penyelesaian.

“Memang waktu itu sempat untuk memperbaiki rumah tangga. Tetapi itulah, sudah tidak ada kecocokan lagi. Kita sudah sepakat untuk berpisah. Siapa sih yang nggak sayang sama rumah tangga. Tetapi sudah nggak ada kecocokan, sudah saling nggak nyaman,” lanjutanya.

Sebagaimana diketahui, Ginanjar dan Susi mempunyai perbedaan umur yang cukup jauh. Namun, saatditemui awak media, ia menampik gugatan cerai yang dilayangkan sang istri di Pengadilan Agama Depok karena perbedaan usia mereka yang terpaut cukup jauh.

Saat menikah pada 22 Juni 2013 silam, Ginanjar berusia 48 tahun, sedangkan Susi berumur 27 tahun. Ginanjar mengatakan, perbedaan usia 21 tahun bukan penyebab Susi menggugat cerai dirinya.

“Wah, kalau itu kan yang lebih dari Ginanjar banyak. Perempuannya lebih muda. Mas Komar waktu itu aja, istrinya umur 17 atau 18 tahun. Sampai sekarang lancar. Kalau kebanyakan orang sih gak masalah. Susi sendiri umur udah 27 tahun, udah dewasa. Walau orangnya kekanak-kanakkan,” tutur Ginanjar

Menurut Ginanjar, kemungkinan Susi menggugat cerai dirinya lantaran sang istri sudah tak lagi memiliki orang tua. “Orang tuanya kan udah gak ada. Jadi mungkin mempengaruhi jiwa dan mentalnya dia,”¬†paparnya

Ginanjar merasa ada pihak yang memprovokasi sang istri sehingga memutuskan menggugat cerai dirinya. “Ditambah lagi ada yang gosok-gosok lagi. Mungkin dia ngomong sama orang yang tidak tepat dikasih saran. Kalau nggak tau kronologis kan bisa salah kasih saran. Dibilang, ‘Malu lah kamu udah buang ludah dijilat lah’. Jadinya gitu,” tutupnya. (nha)