VIDEO: Ingin Jadi Raja, Pria Ini Bangun Negara Sendiri


Demi menjadi penguasa, seorang pria bernama George Francis Cruickshank mendirikan sebuah negara super mini yang letaknya di tengah kota Sydney. Adapun negara mini itu bernama Atlantium.

Awalnya, Atlantium didirikan oleh tiga orang remaja Sydney pada tahun 1981, yaitu George Francis Cruickshank, Geoffrey John Duggan dan Claire Marie Coulter. Cruickshank diangkat sebagai raja dengan gelar Kaisar George II. Sedangkan, dua rekannya menjabat sebagai perdana menteri.

Saat itu, Atlantium baru memiliki satu wilayah kedaulatan, yaitu sepetak tanah seluar 10 meter persegi di Narwee yang diklaim oleh tiga remaja itu sebagai milik mereka. Namun, saat mereka lulus dari universitas dan pindah ke daerah yang berlainan, Atlantium pun terbengkalai. Hanya Cruickshank yang masih bertahan menjalankan Atlantium.

Pada tahun 1999, Cruickshank membeli sebuah apartemen seluas 61 meter persegi di tengah pemukiman Potts Point, Sydney. Cruickshank meresmikan tempat itu sebagai Imperium Proper, ibukota kedua Atlantium setelah Narwee.

Tahun 2008, ia membeli dua buah properti lagi yang ia namai Concordia dan Provinsi Aurora. Selain itu, ia pun membuat website yang dijadikan situs resmi pemerintah Kekaisaran Atlantium.

Sementara pemerintahan negara super mini itu ia jalankan langsung seorang diri. Para menterinya yang ‘berkedudukan’ di berbagai negara menjalankan tugas dari jarak jauh.

Kala itu, Atlantium berhasil menerbitkan perangko, mata uang, dan surat hutang sendiri. Pada tahun 2006, Atlantium mencatat jumlah penduduk sebanyak 903 orang yang tinggal di 90 negara.

Persyaratan untuk menjadi warga negara Atlantium sangat mudah, cukup mengakui kedaulatan Kaisar George sebagai penguasa. Dan setiap warga negara berhak memiliki dua kewarganegaraan yakni Atlantium dan negara tempat asal masing-masing.

Hukum negara ini pun mencakup isu-isu penting yang menjadi sumber perdebatan di berbagai belahan dunia, yaitu kebebasan dalam bertindak dan hak untuk aborsi. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak