Dewasa ini, alkohol adalah minuman yang berdampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, di dalam alkohol terdapat zat-zat berbahaya yang dapat menjadikan tubuh lemah dan tak terkontrol.

Meski demikian, bagi sebagian orang merasa bahwa minum alkohol akan membangkitkan semangat dan kreativitas. Sebagaimana kita tahu, dunia hiburan yang kerap dilakoni para artis pun sarat akan alkohol.

Namun, ternyata ada beberapa selebriti yang sama sekali tak mau mengonsumsi minuman ini. Dilansir Kapanlagi, inilah 5 artis yang hidup sehat tanpa alkohol.

1. Blake Lively

Blake Lively
Blake Lively

Selain memiliki wajah cantik, dan kepribadian baik, Blake Lively semakin sempurna lantaran ia mempunyai gaya hidup yang sehat. Dalam hidupnya, ia enggan meminum minuman beralkohol dan mengkonsumsi obat-obat terlarang. “Aku tak mengonsumsi alkohol. Aku juga tak pernah mencoba obat-obatan terlarang. Hal itu sama sekali tak membuatku berkeinginan,” tutur Blake.

2. Kim Kardashian

Kim Kardashian
Kim Kardashian

Meski memiliki saudara yang mengonsumsi alkohol tak membuat Kim melakukan hal yang sama. Istri Kanye West ini mengaku tak menyukai alkohol. Ia pun percaya bahwa minuman keras akan mengganggu kesehatannya. “Aku sama sekali tak mengonsumsi alkohol. Saudaraku mungkin iya, saat mereka mabuk, aku hadir untuk membopong mereka,” ungkap Kim

3. Jada Pinkett

Jada Pinkett
Jada Pinkett

Walaupun di masa lampau, Jada Pinkett memiliki pengalaman buruk soal alkohol. Namun, kini ia telah berubah. Gangguan kesehatan sempat dirasakan oleh Jade. Untuk itu, ia segera mengakhiri kebiasaan buruknya meminum alkohol. “Usai minum dua botol wine aku menyadari bahwa ada yang salah dengan tubuhku. Sejak saat itu, aku tak pernah menyentuh alkohol selama delapan tahun ini,” tutur Jada

4. Christina Ricci

Christina Ricci
Christina Ricci

Layaknya Jade, artis cantik Christina Ricci rupanya  pernah bersahabat dengan alkohol di masa mudanya. Namun, seiring bertambahnya usia, ia paham bahwa alkohol tak baik untuk kesehatan tubuhnya. “Kalian tahu, waktu aku berusia 20 tahunan, aku memang sempat mengonsumsi alkohol. Tapi itu adalah pilihanku. Kini aku menyadari bahwa itu bukanlah pilihan terbaik untuk hidupku,” urai Christina

5. Gerard Butler

Gerard Butler
Gerard Butler

Terakhir, ada nama aktor tampan Gerard Butler yang pernah menjadi pecandu alkohol di masa mudanya. Namun, selama 15 tahun terakhir ini Gerard berhasil mengendalikan nafsunya untuk tak mengonsumsi minuman haram itu. Tak hanya alkohol, Gerard kini tengah berjuang untuk melawan ketergantungannya dengan obat penahan rasa sakit. (nha)