Seleb Hollywood memang ada banyak dan tidak bisa dihitung dengan jari. Di antara seleb tersebut, ada yang namanya mudah disebutkan, namun ada juga yang namanya sulit disebutkan. Pasalnya, cara pengucapannya berbeda dengan tulisannya. Berikut adalah 5 seleb Hollywood yang pengucapan namanya berbeda dengan tulisannya, seperti dilansir dari Kompas, Kamis (19/6/2014).

1. Zooey Deschanel

Zooey Deschanel
Zooey Deschanel

Dilihat dari tulisannya, maka nama aktris pemain “500 Days of Summer” ini menurut lidah orang Indonesia akan diucapkan dengan Zoey Des-cha-nel. Sebenarnya pengucapan itu salah, Pengucapan yang benar adalah Zoey Day-Shuh-Nell. Saking sulit pengucapannya, bahkan orang Amerika Serikat sendiri pun masih banyak yang salah mengucapkan namanya.

2. Ralph Fiennes

Ralph Fiennes
Ralph Fiennes

Dilihat sekilas, nama aktor pemeran Voldemort dalam film “Harry Potter” ini cukup mudah diucapkan, yaitu diucapkan Ralf – Fie – Nes. Padahal sebenarnya nama aktor tersebut diucapkan Ray-ff Fine-z. Itu baru nama panggung, sementara nama lengkap aktor ini lebih ekstrem lagi, yaitu Ralph Nathaniel Twisleton Wykeham Fiennes. Ada yang tahu cara pengucapan namanya?

3. Demi Moore

Demi Moore
Demi Moore

Ternyata aktris yang merupakan mantan istri Ashton Kutcher ini termasuk ke dalam jajaran seleb Hollywood yang namanya sulit diucapkan. Hampir semua orang menyebut namanya dengan De-Mi Moore, padahal pengucapan aslinya adalah Duh Me Moore. Terdengar makin aneh?

4. Shia Lebouf

Shia Lebouf
Shia Lebouf

Mungkin Anda mengira nama aktor ini diucapkan dengan Shia Le-buf. Anda salah, karena pengucapan nama yang benar untuk aktor pemeran film “Transformers” ini adalah Shy-Uh La-BUFF. Kini Anda harus terbiasa dengan pengucapannya itu.

5. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan
Lindsay Lohan

Mungkin Anda juga mengira kalau pengucapan aktris ini cukup mudah karena tinggal mengikuti hurufnya saja, yaitu Lindsay-Louhan, seperti halnya penyebutan ikan louhan. Padahal sebenarnya pengucapan yang benar untuk aktris ini adalah Lindsay Low-en. (tom)