Penyanyi cantik Jennifer Lopez kini telah resmi berstatus janda, pasalnya perceraian antara dirinya dengan mantan suaminya Marc Anthony telah disahkan oleh Pengadilan Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari People.com, Kamis (19/6/2014), berdasarkan catatan pengadilan, Hakim John Sandoz resmi mengabulkan perceraian tersebut, hari Senin kemarin. Nantinya, Marc dan Jennifer Lopez alias JLo akan berbagi hak asuh anak kembar mereka yang masih berusia 6 tahun, yaitu Max dan Emme.

Pelantun lagu Piala Dunia 2014 yang berjudul “We Are One (Ole Ola)” itu mendapat kuasa penuh atas hak asuh Max dan Emme, sementara Marc ssang mantan suami hanya bisa bersama kedua anak kembarnya itu selama sepekan dalam sebulan. Dua anak kembar itu juga akan dilindungi dari kejaran paparazi dan reporter.

“Mengekspos anak-anak untuk tontonan umum dan gagal melindungi mereka dari media yang agresif maupun fotografer, bukanlah hal yang baik untuk mereka,” kata John sang Hakim. Menurutnya, Max dan Emme masih terlalu kecil untuk menjadi sorotan media.

Jennifer Lopez dan Marc Anthony, yang keduanya berprofesi sebagai penyanyi, menikah pada bulan Juni 2004. Namun mereka kemudian memutuskan untuk berpisah sejak bulan Juli 2011. Bulan April 2012, Marc akhirnya mengajukan gugatan cerai. JLo mengaku kalau ia sudah berusaha mempertahankan pernikahan tanpa menyebut alasan pasti permasalahannya dengan Marc.

“Terkadang secara tidak sadar, kita melakukan kompromi. Mencoba memahami walau orang tersebut tak baik untukmu atau orang itu tidak memperlakukanmu dengan baik atau ia tidak melakukan hal yang baik untuk dirinya,” kata JLo saat diwawancara majalah Vanity Fair, bulan September 2011. “Jika aku tetap bertahan, maka aku tidak melakukan hal yang benar untuk diriku.” (tom)