Penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja. Diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa mengancam jiwa. Umumnya penyakit ini bisa menurun dari orang tua kepada anaknya, dan tak hanya orang biasa saja lho yang bisa terkena penyakit yang satu ini. Para artis terkenal Hollywood pun ternyata mengidap penyakit ini.

Berikut lima artis pengidap diabetes seperti yang dilansir liputan6.com (Minggu, 22/6/2014):

1. Tom Hanks

Tom Hanks
Tom Hanks

Artis Hollywood berusia 57 tahun peraih Academy Awards ini ternyata seorang pengidap diabetes. Dalam sebuah wawancara, Hanks yang kini aktif sebagai produser serial televisi ini mengatakan Ia menderita prediabetes dan kadar gulanya tak bisa dikontorol sejak Hanks berusia 36 tahun.Rita Wilson sang istri mengatakan, untuk memulihkan kondisi tubuhnya, Hank rajin diet dan berolahraga.

2. Halle Berry

Halle Berry
Halle Berry

Di balik tubuhnya yang ramping, ternyata aktris Halle Berry merupakan seorang pendidap diabaetes tipe 2. Halle yang kini berusia 47 tahun ini telah didiagnosis diabetes sejak tahun 1989, setelah dirinya pingsan saat syuting acara televisi.

3. Larry King

Larry King
Larry King

Pembawa acara televisi dan penyiar radio terkenal di Amerika, Lawrence Harvey atau yang biasa dikenal Larry King ini mengaku menderita diabetes tipe 2. King mengaku pada sebuah majalah Diabetes and You pernah mengalami serangan jantung pada tahun 1987 yang membuatnya berhenti merokok dan mengubah gaya hidupnya. Tahun 1998, King didiagnosis mengalami diabetes tipe 2.

4. Randy Jackson

Randy Jackson
Randy Jackson

Pria yang sering menjadi juri dalam American Idol, Randy Jackson mengaku menderita diabetes tipe 2 karena obesitas yang dialaminya. Pria berusia 57 tahun ini dulu beratnya mencapai 350 kilogram dengan kadar gula darah melebih i angka 500. Ingin segera sembuh, kemudian Randy pun rajib melakukan olahraga dan diet.

5. B.B. King

BB-King

Raja blues B.B. King diadiagnosa menderita diabetes tipe 2 sejak 34 tahun yang lalu. Paa usia 88 tahun, Ia rutin memeriksa gula darah secara teratur serta melakukan diet sehat dengan membatasi konsumsi gula dan makanan berlemak.(dea)