Anda pasti sudah mengenal aktor yang pernah bermain dalam film “Fast & Furious 6” atau “The Scorpion King”. Sama seperti kebanyakan orang, Dwayne yang pernah menjadi seorang pegulat dengan nama panggung The Rock ini juga pernah mengalami masa sulit sebelum akhirnya bisa sukses seperti sekarang ini. Apa saja yang sudah dia alami? Berikut kisahnya.

Dwayne masih berusia 14 tahun dan tinggal bersama ibunya ketika masih hidup sulit. Saat itu mereka masih tinggal di rumah yang cukup sederhana. “Kami tinggal di rumah dengan biaya $ 120 seminggu (Rp1,4 juta),” katanya seperti dilansir dari US Magazine, Minggu (22/6/2014).

“Kami pulang, dan ada gembok di pintu dan surat pengusiran. Ibuku mulai menangis. Dia hanya menangis dan bersedih. ‘Kemana kami akan tinggal? Apa yang akan kami lakukan?’. Itu adalah titik kritis. Apa yang bisa aku lakukan dengan dua tangan ini? Satu-satunya hal yang bisa aku lakukan adalah melatih dan membentuk tubuh. Orang-orang sukses yang aku kenal adalah orang-orang yang membentuk tubuh mereka,” kenangnya.

Setelah berhasil membentuk tubuh, Dwayne kemudian mendaftar untuk menjadi pemain NFL (National Football League) dengan harapan mendapat beasiswa sepak bola di University of Miami. Sayangnya, selama tahun pertama, Dwayne selalu didera cedera, yang membuatnya depresi. Dia pun gagal menjadi pemain NFL dan masuk tim Canadian Football League. Kondisinya menjadi semakin buruk setelah didepak dari Canadian Football League.

“Tidak ada cedera. Hanya saja, ‘Kau tidak cukup baik’. Aku tidak cukup baik dan itu benar-benar membuatku makin terpuruk,” lanjutnya.

Kemalangan Dwayne masih belum berakhir. Setelah itu dirinya harus berpisah dengan Dany Garcia, istri sekaligus manajernya. “Mimpi-mimpiku, semua menjauh. Tidak ada sepakbola lagi. Hubunganku hancur. Itu benar-benar masa terburukku,” jelasnya.

Setelah melalui masa-masa sulit, kini Dwayne sudah bisa menikmati kesuksesannya itu berkat kerja keras yang dilakukannya selama ini. Dia mengawali karir akting di Hollywood pada bulan Maret 2000, dengan menjadi host Saturday Night Live. Pada tahun 2001, dia membintangi “The Mummy Returns” dan berperan sebagai Scorpion King. Sejak itu kariernya terus meningkat dan sering membintangi beberapa film Hollywood.

“Aku tumbuh dimana, ketika pintu tertutup, jendela tidak terbuka. Satu-satunya hal yang aku hanyalah kehancuran. Tetapi aku melakukan apapun untuk melalui kehancuran, keretakan, cakaran, gigitan, rintangan dan darah sekalipun. Sekarang kesempatan ada disini. Pintu telah terbuka lebar dan itu sangat besar seperti garasi,” urainya. (tom)