Unik, Bangunan Ini Terbuat dari Sampah Lho!

Tak sedikit orang yang membangun rumah dengan menggelontorkan uang bernilai fantastis demi memiliki kediaman yang mewah sesuai keinginan. Bahkan, mereka pun ada yang menyewa arsitek untuk mendesign rumah agar terlihat bagus.

Jika umumnya, sebuah rumah dibangun dengan material seperti pasir, semen, batu bata, dan lain sebagainya, maka lain halnya dengan rumah yang satu ini. Pasalnya, rumah ini terbuat dari tumpukan sampah dari berbagai jenis. Nah lho? Kok bisa ya?

Dengan memakai potongan-potongan karpet dan wallpaper bekas, rumah ini pun berhasil menjadi bangunan pertama di Inggris yang dibangun dari sampah.

Adapun bangunan ini didesain oleh BBM East Sussex. Nantinya, rumah unik ini akan digunakan untuk Fakultas Seni University of Brighton. Rumah yang tergolong aneh ini bernama Waste House.

Bangunan ini dibangun langsung oleh para mahasiwa seni di universitas tersebut. “Ini tentang membuktikan bahwa Anda dapat membangun bangunan permanen dari sampah orang lain,” papar Duncan Baker-Brown, dosen seni sekaligus Direktur BBM kepada Dezeen.

Seperti dilansir dari Viva.co.id, Selasa (24/6/2014), tak tanggung-tanggung, bangunan itu juga dibangun dengan barang-barang bekas lainnya yakni 20.000 buah sikat gigi, 4.000 tempat DVD, 2.000 disket dan dua ton bahan denim bekas.

Untuk membangun rumah, sampah-sampah itu digunakan sebagai sekat dan dapat dilihat melalui bahan transparan yang dipasang di dinding bangunan. Tak hanya menggunakan sampah, pembuatnya pun menggunakan 10 ton kapur bekas yang dihaluskan dan dipadatkan menggunakan teknik khusus.

Hal ini dilakukan supaya sampah-sampah tersebut dapat dipakai menjadi material untuk membangun tangga dan lantai. Sekedar informasi, bangunan unik ini mulai dibangun pada tahun 2013 silam. Pengerjaannya rampung pada bulan April 2014.

Selang beberapa waktu, Waste House resmi diperkenalkan pada Festival Brighton. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Cokelat Ini Dihiasi Belalang Lapis Emas Lho

Sensasi Makan Pie Susu Khas Bali