Tak disangka, negara Jerman yang kaya akan pemandangan indah di sudut kotanya ternyata mempunyai kawasan wisata yang tergolong menyeramkan. Tempat angker ini bernama Black Forest alias hutan hitam.

Black Forest adalah destinasi wisata yang dikenal paling menyeramkan lantaran suasananya yang gelap meski di siang hari. Konon, hutan ini menjadi tempat tinggal makhluk mitologi.

Seperti dilansir dari Situs BBC Travel, Rabu (25/6/2014), Black Forest termasuk satu dari lima hutan paling menyeramkan di dunia. Kawasans seram ini berlokasi di Baden-Wurttemberg, bagian barat daya Jerman. Hutan hitam ini berada tepat di sepanjang aliran Sungai Rhine.

Luas Black Forest mencapai 7.500 km persegi dengan panjang sekitar 150 km dan lebar 50 km. Usut-punya usut, hutan ini memiliki sisi menyeramkan. Hal itu bisa Anda rasakan ketika menjelajahi hutannya jauh lebih ke dalam.

Di sana , terdapat sejumlah pohon cemara dan pinus yang tumbuh lebat dan menjulang tinggi puluhan meter. Hal inilah yang sontak menyebabkan suasana di dalam Black Forest menjadi gelap dan sunyi.

Menurut cerita yang berhembus, sepanjang akhir musim gugur sampai akhir musim dingin, matahari hanya menyinari Black Forest sampai pukul 14.00 waktu setempat. Setelah itu, Black Forest akan menjadi gelap sampai pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Para pengunjung yang menjelajahi hutan hitam ini pun disarankah untuk menghafal jalan pulang dan jangan tersesat. Jika tersesat, maka akan sulit mencari lantaran keadaan yang gelap.

Black Forest semakin terkenal menyeramkan oleh Grimm Bersaudara, kakak-beradik Jakob dan Wilhelm Carl Grimm asal Jerman yang merupakan para novelis dan pembuat cerita dongeng di abad ke 17-18.

Keduanya senantiasa menceritakan Black Forest dalam karangannya sebagai tempat tinggal mahluk-mahluk mitologi seperti penyihir, manusia serigala dan kurcaci. Anda berani berkunjung ke Black Forest? (nha)