Ki Joko Bodo yang biasa tampil nyentrik dan terkesan menyeramkan kini sudah tidak lagi. Ki Joko kini hadir dengan penampilan baru yang lebih rapi, ranbutnya klimis, kumis dan jenggot yang biasa menutupi muka kini sudah dicukur dan ditata sehingga muka bersihnya tampak jelas. Ya, kini Ki Joko Bodo sudah bukan Ki Joko Bodo yang terkenal dengan dunia perdukunan karena kini Ia sudah bertaubat.

Ki Joko memutuskan untuk meninggalkan dunia perdukunan setelah beberapa waktu lalu dirinya melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. Berita itu pun langsung diliput oleh sejumlah media dan dengan cepat menyebar memenuhi layar kaca tanah air. Beberapa tahun belakangan memang Ki Joko Bodo memang terkenal sebagai paranormal top yang memiliki banyak klien. Kliennya tersebut berasal dari kalangan artis, pejabat, hingga orang biasa. Selain itu Ki Joko Bodo pun selalu menghiasi dunia pertelevisian dengan munculnya Ia sebagai salah satu anggota boy band yang turut memeriahkan dunia musik di tanah air.

Ki Joko pun terkenal suka menimbun harta dengan memiliki jejeran mobil mewah dan rumah yang ukurannya sangat besar. Dia membuka tempat praktik yang disebutnya sebagai “Istana Wong Sintinx” yang terletak di kawasan Jakarta Timur. Ketenaran yang Ia dapat memang bukan hasil jeripayah selama satu atau dua tahun, Bodo sudah lama terjun dalam dunia paranormal bertahun-tahun lamanya.

Dikutip dari dream.co.id Kamis, 26/6/2014), pria kelahiran Singaraja, Bali, tahun 1964 ini sebenarnya memiliki nama asli yang jauh dari kesan angker yakni Agus Yulianto. Agus memiliki cita-cita sebagai penyanyi dan pemain film, tak ada keinginan untuk menjadi paranormal. Bakat menjadi paranormal Ia dapat sewaktu Ia berkuliah di Jogja pada tahun 1990-an. Namun sebetulnya Ia tahu bahwa paranormal bukanlah jalan hidupnya. Karena dari itu selepas kuliah, Ia sudah giat melamar untuk bisa jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun ternyata tidak mudah. Kesulitan dalam mencari pekerjaan membuat pria berambut ondrong ini terus memperdalam ilmu paranormalnya.

Kini, kehidupan kelam Ki Joko Bodo sebagai paranormal usai sudah. Menjelang Ramadan, Ia pun bertaubat. Demi pertobatan penuh Ia membuang segala ilmu perdukunan yang dimilikinya dan mewakafkan Istana Wong Sintinx untuk dijadikan masjid.

â??Semua yang bertentangan dengan ajaran Tuhan dan agama ingin saya hindari. Kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama,” tutur Ki Joko Bodo.