Beberapa dari Anda pasti pernah mengalami terjatuh. Jika terjatuh di dalam rumah masih tidak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika Anda terjatuh di luar rumah, karena Anda akan mendapatkan dua cobaan, yaitu rasa sakit, dan juga rasa malu. Namun siapa sangka kalau pengalaman terjatuh malah menjadi inspirasi untuk membuat kreasi foto yang unik?

Itulah yang dilakukan seorang fotografer asal Italia bernama Sandro Giordano. Dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/6/2014), Giordano memotret berbagai adegan kecerobohan dalam berbagai situasi. Foto-foto satirnya ini diunggah ke Instagram dan mendapat berbagai tanggapan menarik dari para pengikutnya.

Salah satu tanggapan yang muncul adalah dugaan bahwa Giordano menggunakan boneka manekin, bukan manusia sungguhan, sebagai model seri foto yang diberi judul In Extremis (Bodies With No Regrets). “Saya tidak pernah menggunakan boneka dalam sesi foto saya. Saya mengajak aktor profesional yang dapat menginterpretasikan tema yang saya angkat,” ujar fotografer yang memiliki 29 ribu orang pengikut di Instagram ini.

Setiap foto menampilkan subyek yang jatuh terjembab tanpa menampilkan wajahnya. Ketika ditanya dari mana inspirasi Giordano membuat foto semacam ini, dirinya menjawab kalau ide awal membuat foto unik ini dari pengalamannya saat musim panas lalu. Saat itu dirinya mengalami kecelakaan sepeda. Selain itu, dirinya juga pernah melihat temannya yang patah kaki saat mencoba menyelamatkan ponsel pintar milik temannya itu jatuh ke dalam bak air.

“Kita hidup di zaman dimana hal-hal material dan mahal menjadi lebih penting dari pada kehidupan dan keselamatan kita sendiri,” jelasnya terkait temannya yang mencoba menyelamatkan ponselnya itu.

Ingin melihat seperti apa kreasi foto unik karya Sandro Giordano ini? Anda bisalihat pada foto-foto di bawah ini. (tom)