Belum lama ini, Shane Black selaku sutradara Iron Man 3, beserta rekannya, Fred Dekker, resmi mengumumkan niatnya membuat film terbaru Predator. Terkait hal ini, Shane pun merevisi berita di beberapa media mengenai konsep film baru dari franchise tersebut.

Seperti dikutip dari Collider melalui Comicbook.com, Jumat (27/6/2014), Shane mengatakan bahwa film teranyar Predator akan berlaku sebagai sekuel dibandingkan sebuah reboot atau daur ulang seperti yang santer diisukan akhir-akhir ini.

Namun, sayang belum ada penjelasan mendalam tentang keterkaitan cerita yang akan diangkat dalam Predator versi baru dengan beberapa film sebelumnya. Shane pun memberi pernyataan, “Mengapa harus dimulai dari awal, ketika kita semua sudah memiliki mitologi yang kaya itu dan belum menjadi milik saya?”

Dengan kata lain, tanggapan itu pun sontak menimbulkan pemahaman kalau Shane tidak suka jika Predator harus didaur ulang alias di-reboot. Sehingga, ia pun memilih untuk memperluas serta mengeksplorasi mitologi Predator yang sudah ada.

Sekedar informasi, film Predator versi 1987 yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, Carl Weathers, dan Jesse Ventura, bercerita mengenai tentara yang diburu di dalam hutan oleh alien ganas. Adapun sutradara dalam film ini adalah John McTiernan. Sedangkan, John Davis terlibat sebagai produser di film ini.

Kala itu, film Predator dibuat dengan biaya sekitar US$ 15 juta. Meski begitu, film ini berhasil mendulang pendapatan hingga US$ 98,3 juta. Berkat kesuksesan yang diraihnya, Predator pun sukses membuat 4 sekuelnya yakni ‘Predator 2’ (1990), ‘Predators’ (2010), ‘Alien Predators’ (2004), hingga ‘Aliens Vs Predators: Requiem’ di tahun 2007.

Saat ini, pihak 20th Century Fox tengah menjadi studio yang menggarap ulang Predator agar terlihat lebih modern. Namun, belum diketahui kapan sekuel baru Predator ini akan dirilis. Mari kita tunggu saja ya. (nha)