Pernahkah Anda memakan hidangan ayam goreng di restoran cepat saji? Jika ya, tentu saja, tulang ayamnya Anda buang bukan. Namun, ada sesuatu yang berbeda dengan tulang ayam yang satu ini.

Tulang ayam karya Meghan Carroll dari Meg C Jewelry ini berhasil disulap menjadi perhiasan berharga fantastis lho. Wah, kok bisa ya? Jika ingin memiliki sepotong tulang ayam unik itu, Anda pun harus rela merogoh kantong sebesar Rp1,5 juta.

Alasan harganya mahal lantaran tulang ayam tersebut dilapisi emas 14 karat. Awalnya, Meghan Carroll dan kekasihnya memakan 25 potong ayam sampai bersih. Kemudian, tulang-tulang itu dicuci bersih dengan air dan sabun.

Setelah dibiarkan mengering, tulang ayam itu dicat dengan pernis dan dilapisi tembaga. Terakhir, barulah lapisan emas 14 karat disapukan pada bagian paling luar. Lalu, tulang ayam tersebut dilengkapi dengan rantai emas. Menarik sekali bukan?

Alhasil, tulang ayam yang mulanya menjijikkan, berubah jadi kalung emas yang cantik nan mewah. Tersedia dua pilihan yaity kalung tulang kecil senilai Rp1,5 juta dan kalung tulang besar sebesar Rp1,9 juta.

Meski begitu, hanya akan ada 20 kalung yang dijual. Kalung tulang itu akan dijual hari ini Jumat, 27 Juni 2014 pukul 10 waktu Kentucky. Sungguh ajaib yang dilakukan Carroll. Ia sukses menyulap ampas kuliner menjadi barang fashion yang sangat indah.

Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, Carrol mengklaim bahwa kalung tulang ayam itu sangat cocok dipadukan dengan celana jeans, kaus maupun gaun. Sebelumnya, perusahaan yang sama pernah melakukan eksperimen tak kalah seru bersama ayam.

Tahun 2013 silam, Carroll sempat memperkenalkan lilin beraroma ayam goreng. Lilin unik itu pun laku terjual hanya dalam waktu semenit saja. Benar-benar kreatif ya Carrol. (nha)