Anda sudah menonton film “Pacific Rim”? Apakah Anda menyukai film tersebut? Jika iya, maka ada berita gembira untuk Anda. Sekuel untuk “Pacific Rim” dikabarkan akan rilis pada tahun 2017.

Dilansir dari Variety, Jumat (27/6/2014), sutradara dari film sekuel “Pacific Rim” itu masih tetap akan dipegang oleh sutradara sebelumnya, yaitu Guillermo del Toro.¬†Untuk masalah naskah, Guillermo akan bekerja sama dengan Zak Penn. Sedangkan rumah produksi yang akan membuat sekuel tersebut adalah Universal Studios bekerja sama dengan Legendary Pictures. Sebelumnya Legendary Pictures bekerja sama dengan Warner Bros. Namun karena masa kerja samanya telah berakhir, kini Legendary Pictures resmi bekerja sama dengan Universal Studios.

Film ini nantinya juga akan dibuat dalam format 3D dan Imax saat dirilis tiga tahun mendatang. Bagi Anda yang pensaran dengan kapan tanggal rilis tepatnya, Anda tak perlu menunggu lebih lama lagi. Tanggal rilis untuk sekuel “Pacific Rim” adalah tanggal 7 April 2017.

Film “Pacific Rim” berkisah tentang pertarungan robot raksasa ciptaan manusia yang bisa dikendarai melawan monster yang berasal dari portal di dasar samudera Pasifik. Film yang rilis tahun 2013 itu dibuat dengan biaya USD 190 juta (sekitar Rp 2,2 trilyun). Seperti yang disebutkan sebelumnya, film pertama itu dibuat oleh rumah produksi Warner Bros. dan Legendary Pictures.

Di negara asalnya, Amerika Serikat, film itu hanya meraup USD 101 juta (sekitar Rp 1,2 trilyun). Beruntung filmnya masih dikatakan untung dengan meraih pendapatan dari luar Amerika Serikat. Totalnya “Pacific Rim” meraih USD 310 juta (sekitar Rp 3,7 trilyun) dengan USD 114 juta (sekitar Rp 1,3 trilyun) di antaranya berasal dari Tiongkok.

Hingga kini masih belum diketahui sinopsis dari sekuel “Pacific Rim” akan seperti apa, dan siapa saja pemain yang terlibat di dalamnya. Kemungkinan besar tokoh yang ada di film pertamanya akan hadir kembali di sekuelnya. (tom)