Penyanyi religi Opick telah melangsungkan konser yang sekaligus menjadi acara peluncuran album terbarunya. Album ke-10 itu diberi judul “Sahabat Sejati” dan dianggap merupakan album terbaik Opick sepanjang kariernya bermusik. Dalam salah satu lagu, Opick juga melakukan duet dengan anaknya yang bernama Gania.

“Album Sahabat sejati, ada 10 lagu ini adalah album yang terbaik yang saya buat, saya buat secair mungkin, ada unsur musik blus, akustik yang riang, jadi lebih anak muda lebih cair lah. Aku juga duet sama anakku,” kata Opick saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seperti dilansir dari Liputan6, Jumat (27/6/2014).

Salah satu lagu dalam album itu, yang berjudul sama dengan nama albumnya, diciptakan sendiri oleh Gania, anak dari Opick. Opick mengaku hanya sedikit memperbaiki dan menyempurnakan lirik yang dirangkai dengan apik oleh anaknya.

“Lagu Sahabat Sejati dia (Gania) yang nulis sendiri. Dia pernah bilang mau ikut nyanyi bareng saya, dan akhirnya dia ciptain lagu ini, aku tinggal menyempurnakan saja sih liriknya,” ungkap Opick.

Gania sendiri mengatakan kalau ide dari lagu itu muncul setelah dirinya berdiskusi dengan sang ayah mengenai arti persahabatan. “Aku ngobrol sama ayah dan akhirnya jadi lagu itu. Lagu itu aku buat selama tiga hari,” ujar Gania.

Opick dan Gania berharap dengan adanya kolaborasi antara ayah dan anak ini, bisa semakin mendekatkan hubungan antara mereka. “Sahabat Sejati itu kan bisa sama siapa aja, sama orangtua bisa juga kan, jadi setiap Gania ada masalah bisa cerita sama aku,” kata Opick.

Sementara itu, ketika konser, terlihat ada Fadly, sang vokalis band Padi yang juga ikut meramaikan konser Opick tersebut. Saat itu Fadly menyanyikan lagu “Dealova”. Mungkin Anda pikir selama ini kalau lagu “Dealova” adalah ciptaan Once, padahal lagu itu sebenarnya adalah ciptaan Opick.

Fadly merasa sangat bangga dan tersanjung bisa meramaikan konser Opick tersebut, serta berharap album terbaru Opick bisa diterima oleh semua masyarakat pecinta musik tanah air. (tom)