Jumat kemarin, istri dari mendiang Ustad Jeffry Al Buchory atau Uje, Pipik Dian Irawati, mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangannya ke Polres tersebut bukan mengenai kasus pencurian yang dialaminya, namun untuk dimintai keterangan soal asal muasal kebakaran yang terjadi di rumahnya pada tanggal 20 Juni lalu.

Selama kunjungannya ke Polres, Pipik juga menemui IV, sang pelaku pembakaran sekaligus pencuri di rumahnya. Pipik mengaku berbincang langsung dengan santai. IV juga mengakui apa yang sudah diperbuatnya saat terjadinya kebakaran. “Tadi sempat ketemu, kami ngobrol saja dari hati ke hati, saya nggak mau buruk sangka. Dia mengakui kesalahannya. Dia bilang minta maaf, intinya dia mengakui dan khilaf,” kata Pipik seperti dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (28/6/2014).

Bagi Pipik, yang terpenting pelaku sudah mau mengakui perbuatannya. “Saya enggak mau menjelaskan semua, saya enggak mau melihat kebelakang, yang penting dia sudah mengaku. Tunggu dari nanti tim penyelidik nanti pasti dikasih tahu, jadi saya enggak mau menduga-duga,” pungkas Pipik.

Mengenai asal kebakaran rumah Pipik, Pipik masih menunggu hasil labfor Mabes Polri. “Jadi mungkin nanti kita rilis bersama setelah labfor Mabes Polri keluar, apa nanti itu terbakar atau dibakar kita sudah koordinasi. Nanti ada rilis bersama kalau labfor itu keluar. Pencurian statusnya masih satu orang,” tandas kuasa hukum Pipik, Sandy Arifin.

Seperti diketahui, saat kediaman Pipik di Bukit Mas, Rempoa, Tangerang mengalami kebakaran, seorang pemuda berinisial IV justru mencuri sejumlah uang di lantai dua rumah itu. Pipik baru sadar kehilangan uang setelah api padam dan langsung melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Semoga masalah yang menimpa Pipik bisa segera diselesaikan, dan keluarga Pipik bisa kembali hidup dengan tenang. (tom)