Liburan ke luar negeri bisa jadi merupakan impian banyak orang. Destinasi liburan juga biasanya ke Eropa. Jika Anda pikir liburan ke Eropa bisa menghabiskan dana, tahan dulu pikiran Anda itu, karena sebenarnya Anda bisa liburan murah meriah ke Eropa. Berikut adalah beberapa kota tujuan di Eropa yang bisa Anda kunjungi tanpa menghabiskan banyak uang, dilansir dari Yukpegi, Sabtu (28/6/2014).

Yang pertama bisa Anda kunjungi adalah kota Roma di Italia. Di sini tarif hotelnya hanya sekitar USD 190 atau hanya sekitar Rp 1,8 juta saja. Harga segitu sudah merupakan harga yang paling murah di Italia. Selain itu tiket pesawat menuju ke sini juga tergolong murah karena kota ini adalah persimpangan internasional terbesar di dunia.

Berikutnya Anda bisa mengunjungi Praha, Republik Ceko. Di kota yang berjuluk kota seribu tahun ini Anda bisa mendapatkan hotel dengan harga hanya sekitar USD 248 atau sekitar Rp 2,5 juta untuk dua orang. Di sini Anda juga bisa menikmati berbagai situs wisata gratis, istana abad ke-10 dan banyak objek wisata gratis lainnya.

Kota tujuan lainnya adalah Dublin, Irlandia. Berkunjung ke kota ini Anda akan disuguhi atraksi wisata yang murah dan bahkan gratis seperti Museum Nasional Irlandia, National Botanic Gardens dan Museum of Modern Art Irlandia.

Kemudian kita beralih ke Warsawa, Polandia. Ibu kota Polandia ini menyediakan hotel bintang lima dengan harga terendah di seluruh dunia. Disini Anda bisa menikmati layanan hotel bintang lima dengan harga hanya USD 130 (sekitar Rp 1,4 juta) per malam.

Kota Lisabon di Portugal juga bisa menjadi salah satu tujuan pilihan untuk liburan Anda. Sama seperti di Warsawa, harga hotelnya tergolong cukup murah, yaitu USD 130 (sekitar Rp 1,4 juta), dan Anda juga bisa mengunjungi Museu Nacional de Argueologia yang menarik.

Terakhir ada Budapest di Hongaria. Di kota ini Anda bisa mendapatkan kamar bintang empat, makan malam berdua dengan sebotol anggur, dan transport taksi hanya dengan USD 194atau sekitar Rp 2 juta.

Kini tinggal Anda memilih sendiri, ingin berlibur murah ke mana di antara negara-negara Eropa di atas. (tom)