Memiliki kulit wajah yang bersih, halus, dan lembut tentu menjadi keinginan wanita dimanapun dan pada usia berapapun. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan lembut tentu kita harus melakukan perawatan pada area wajah agar selalu terlindung maksimal. Perawatan wajah tak selalu harus yang mahal, ada juga cara-cara praktis yang bisa dilakukan agar wajah tetap lembut dan sehat.

Dikutip dari liputan6.com (Sabtu, 28/6/2014), ada lho cara praktis yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari agar kulit wajah kita selalu lembut. Berikut ini ada tiga cara praktis merawat kulit wajah untuk tetap lembut.

1. Cuci Wajah dengan Benar

Wajah yang bersih adalah kunci pertama untuk dapat kulit wajah yang lembut. Kita harus mengetahui cara mencuci wajah yang benar, gunakanlah cleanser dan jangan menggunakan sabun karena akan membuat kulit wajah cepat kering, kulit wajah merupakan kulit yang sensitif dibanding kulit lainnya. Pilih cleanser yang tidak mengandung sodium lauryl sulphate (SLS). Setelah bersih, bilas dengan air hangat muku dan tepuk wajah Anda perlahan untuk mengeringkan.

2. Makanan & Minuman Sehat

Konsumsi makanan yang sehat dapat membantu melembutkan kulit wajah. Makanlah makanan yang mengandung banyak manfaat seperti buah-buahan, sayuran, dan perbanyak makan ikan. Beberapa jenis ikan misalnya salmon memiliki asam lemak omega 3 yang bisa membuat kulit sehat dan lembut. Perbanyak juga minum air putih, kekurangan air akan membuat kulit terasa lebih kering dan kasar.

3. Tidur dan Olahraga yang Cukup

Tidur yang cukup akan membantu wajah Anda terhindar dari yang namanya lingkar hitam di area mata. Olahraga pun sangat penting mendapatkan sirkulasi darah yang cukup untuk mengurangi hormon stres yang akan membuat wajah Anda terlihat tidak segar.(dea)