Pasangan Nia Daniati dan Farhat Abbas sudah bercerai sejak tanggal 4 Juni lalu. Meski demikian, hubungan mereka berdua tampaknya makin memanas karena masalah pembagian harta gono-gini yang belum mencapai titik temu. Jika biasanya menjelang Ramadan ada tradisi maaf-maafan, namun ketika ditanya apakah Nia sudah bermaafan dengan Farhat, Nia hanya tersenyum sambil menggelengkan kepalanya.

“Pada dasarnya di hati saya tidak bermusuhan dengan siapa pun. Apalagi bulan suci (Ramadan) tidak mencari-cari kesalahan orang, harus baik dengan siapa pun. Tapi manusia kan tidak ada yang sempurna, kalau ada yang tidak baik mau bilang apa?” kata Nia Daniati di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu kemarin, seperti dilansir dari Liputan6, Minggu (29/6/2014).

Menurut Nia, yang terpenting adalah bisa menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan bersama dengan keluarganya, sehingga dirinya tetap bisa merasakan kehangatan dalam keluarga. Dirinya juga mengaku tak masalah menyandang status barunya sebagai janda ketika menjalani puasa.

“Biasa saja yang penting ada keluarga bersama puasa sama anak-anak. Sahur lebih sering sama anak-anak juga, ya seperti itu lah,” papar pelantun lagu “Gelas Gelas Kaca” tersebut.

Jika sebelumnya jelas terlihat dari sikap dan wajah Nia kalau dirinya merasa kesal dengan sikap Farhat, maka kini Nia mengaku tetap membukakan pintu damai terhadap mantan suaminya yang berprofesi sebagai pengacara itu dan dirinya sudah tidak merasa kesal lagi dengan Farhat, yang dahulu telah menjelek-jelekkan nama Nia.

“Kalau maaf dari kapan-kapan sudah saya maafkan, kesal nggak ada. Alhamdulillah, saya berusaha kita hidup kan harus berjuang, dalam segi ibadah hati dan pikiran kita, apalagi di bulan suci harus melawan hawa nafsu ya,” kata Nia. (tom)