Sebagai seorang selebritis yang dilihat banyak orang, sudah seharusnya selalu berhati-hati dalam bertindak maupun memilih busana yang akan dikenakan. Salah-salah mengenakan busana, seleb tersebut bukannya mendapat pujian malah akan mendapat cacian. Dikutip dari yahoo.com (Minggu, 29/6/2014), berikut ini lima seleb dengan pakaian yang mengundang kontroversi.

1. Selena Gomez

Selena Gomez
Selena Gomez

 

Kekasih Justin Bieber ini mengundang kontroversi ketika dirinya tampil di acara MTV Movie Awards mengenakan bindi. Hal tersebut mengundang reaksi dari umat Hindu. “Bindi bukan untuk dipakai seenaknya demi terlihat seksi, maupun hanya sekadar aksesori fashion,” ucap Rajan Zed, yang merupakan seorang pemuka agama Hindu di Amerika.

2. Gwen Stefani

gwen
Gwen Stefani

Video No Doubt yang berjudul “Looking Hot” memiliki tema “Koboi dan Indian” dengan menampilkan Gwen Stefani mengenakan pakaian khas suku asli Amerika tersebut. Tetapi penggambaran Gwen Stefani dalam pakaian tersebut di videonya membuat keturunan Indian merasa tersinggung, dan memnita No Doubt untuk mengganti videonya.

3. Kim Kadarshian

Kim Kadarshian
Kim Kadarshian

Memang tak ada yang salah dengan baju yang dikenakan Kim Kadarshian pada foto di atas. Namun masalahnya baju tersebut menuai banyak protes dan membuat sejumlah warga Islam tersinggung. Kim menggunakan pakaian yang tidak pantas saat datang di acara pembukaan toko Millions of Milkshake di Kuwait yang notabene mayoritas penduduknya beragama Islam. Bajunya itu dinilai kurang sopan.

4. Chris Brown

Chris Brown
Chris Brown

Pada tahun 2012, Chris Brown pun mendapat kecaman dari banyak orang karena Ia memakai kostum Taliban pada saat Halloween.

5. Ahmad Dhani

ahmad dhani

Ahmad Dhani pun banyak diprotes soal pakaian yang digunakannya dalam video klip dukungannya untuk salah satu calon presiden Indonesia 2014. Dhani menggunakan pakaian yang mirip dengan komandan Nazi bernama Heinrich Himmel. Hal ini menjadi masalah karena pakaian berbau Nazi tersebut muncul dalam dukungannya kepada calon presiden. (dea)