Semua orang butuh makanan sebagai kebutuhan pokok. Peluang inilah yang dilirik beberapa artis untuk membuka usaha rumah makan. Para artis tersebut jelas memiliki usaha sampingan sebagai bekal jika kelak nama mereka tidak lagi bersinar di dunia entertainment. Berikut ada 5 artis Indonesia yang membuka usaha restoran, dilansir dari Vemale, Minggu (29/6/2014).

1. Darius Sinathrya

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Darius Sinathrya bersama istrinya Donna Agnesia telah mulai membuka usaha restoran bernama Meet The Beef yang terletak di jalan Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sesuai namanya. restoran ini menyediakan berbagai hidangan yang terbuat dari daging, salah satunya adalah steak. Harga makanan di restoran ini cukup terjangkau.

2. Tukul Arwana

Tukul Arwana
Tukul Arwana

Komedian sekaligus presenter di berbagai acara ini ternyata memiliki usaha restoran bernama Bakul Tukul, dengan slogannya Rasa Sebakul Harga Ga Mukul. Menu yang ditawarkan adalah hidangan asli Indonesia dengan harga terjangkau. Anda bisa menikmati cah kangkung, cumi bakar, kerang hijau saus padang hingga gurami bakar. Restoran milik Tukul ini terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

3. Shareefa Danish

Shareefa Danish
Shareefa Danish

Aktris cantik yang sering bermain dalam FTV ini ternyata sudah membuka sebuah restoran setelah lama tidak muncul di layar kaca. Nama restorannya adalah Riung Rasa dan terletak di Banjarmasin. Seperti namanya, restoran tersebut menawarkan berbagai hidangan khas Sunda. Lokasi yang jauh dari Jakarta dipilih karena keluarga Shareefa Daanish sudah pindah ke Banjarmasin.

4. Vicky Shu

Vicky Shu
Vicky Shu

Penyanyi cantik pelantun “Mari Bercinta 2” ini memilih bisnis restoran Jepang. Restoran Jepang milik Miss Indonesia 2007 ini didirikan di Bandung. Ada harapan besar pada bisnis restoran Jepang yang baru ini. Vicky Shu mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan dirinya akan membuka franchise dan cabang baru di kota lain.

5. Titiek Puspa

Titiek Puspa
Titiek Puspa

Penyanyi senior ini sudah lama menekuni bisnis kuliner. Pada tahun 1984, Titiek Puspa mendirikan Puspa Catering. Waktu yang sangat lama membuat Puspa Catering makin kokoh berdiri sebagai salah satu catering terbaik. Dengan slogan  â??fresh foodâ?, â??higienisâ? dan â??sanitasiâ?, Puspa Catering selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kualitas hidangan yang disajikan. (tom)