Mengisi waktu berlibur bisa dengan berbagai cara, salah satunya adalah wisata ke luar negeri bersama keluarga atau sahabat. Kini telah banyak maskapai-maskapai yang menawarkan harga tiket murah, apalagi di negara-negara sekitar Asia. Jika Anda menginginkan liburan yang berbeda, berkunjunglah ke Bangkok, Thailand.

Bangkok terkenal memiliki sejumlah kuil antik dan gedung pencakar langit yang megah dan menawan. Namun dibalik kemegahan gedung pencakar langit yang tersebar di seluruh penjuru Bangkok, terdapat sebuah gedung yang dipercaya berhantu. Hiiy seram!

Gedung tersebut adalah “The Sathorn Unique”. Gedung ini awalnya dibangun sekitar tahun 1990-an yang rencananya akan dibangun kompleks perkantoran dan hunian warga. Dikutip dari travel.okezone.com (Minggu, 29/6/2014), The Sathorn Unique ini akan memiliki 659 unit tempat tinggal dan 54 toko retail yang kesemuanya bisa disewakan. Namun sayang, saat krisis moneter menerpa Bangkok, pembangunan gedung ini pun dihentikan.

Beberapa proyek pembangunan gedung lainnya ada yang sudah terselesaikan, tapi gedung yang satu ini dibiarkan begitu saja tanpa ada kelanjutannya.

Seperti yang dikutip travel.okezone.com dari situs Atlasobscura, seorang blogger pernah mengunjungi bangunan tua ini. Menurutnya, bangunan ini sangat menyeramkan dan membuat sekujur tubuh merinding. Beberapa ruangan dipenuhi dengan benda-benda aneh, tak heran jika warga lokal menganggap bahwa bangunan yang tak selesai ini berhantu. Suasana seram akan Anda rasakan ketika memasuki gedung ini.

Kini, gedung tua yang menyeramkan ini menjadi perhatian banyak wisatawan yang berkunjung ke Bangkok. Umumnya mereka penasaran dengan seberapa seram gedung ini. Hanya sedikit dari wisatawan, yang berhasil dan berani masuk ke dalam bangunan tersebut. Anda disarankan untuk berhati-hati ketika memasuki bangunan ini karena sebagian besar pondasi bangunannya sudah rapuh dimakan usia. Berani coba datang kesini?(dea)