Saat ini, berhembus kabar bahwa salah satu personel boyband One Direction yaitu Harry Styles akan beralih menjadi penyanyi solo. Seolah benar adanya, band rock asal Dublin, Kodaline belum lama ini memberikan fakta terbaru soal Harry.

Bukan tanpa alasan jika Kodaline berani memberikan informasi. Pasalnya, baru-baru ini mereka bersama Harry terlibat dalam sesi produksi lirik lagu. Meski demikian, mereka rupanya tak yakin bahwa lagu yang dibuat itu bakal dipakai dalam komposisi album terbaru One Direction.

Menurut Kodaline, terdapat kemungkinan Harry menyimpan lagu tersebut untuk proyeknya sebagai penyanyi solo suatu hari nanti, seperti dilansir Digital Spy, Senin (30/6/2014).

“Rasanya aneh waktu itu semua terjadi. Styles datang ke pertunjukan kami dan bilang bahwa dia menyukai musik kami. Karena kami memiliki waktu luang, kita bersama ke studio dan menulis sebuah lagu. Sangat menyenangkan,” ungkap frontman Kodaline, Steve Garrigan

Ketika ditanya oleh awak media apakah lagu itu akan sesuai dan ada dalam materi album baru One Direction, Vinny May pun angkat bicara, “Sepertinya ada ratusan lagu di sekitar mereka,” yang ditambahkan oleh Steve, “Bisa jadi lagu itu ada di sebuah album yang sedang dia lakukan. Tapi kita tak tahu apa yang bakal terjadi nanti,” ujar Vinny

Grup band Kodaline kini tengah berencana merilis album baru penerus In a Perfect World pada tahun 2015 mendatang. “Kami harap album baru kami bisa dirilis awal tahun depan. Mungkin saja kami akan merilis mini album atau sesuatu seperti itu akhir tahun ini,” usai Steve.

One Direction saat ini sedang menjalani Where We Are Tour sampai akhir tahun. Boyband beranggotakan 5 orang ini rencananya akan mengguncang 69 stadium di Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. (nha)