Semenjak Brasil menjadi tuan rumah piala dunia 2014, negara bagian dari Amerika Latin ini jadi mendapat banyak sorotan. Mulai dari pariwisatanya, keindahan alamnya, hingga kulinernya. Brasil memiliki sejumlah kuliner khas yang patut Anda cicipi. Dilansir dari viva.co.id (Selasa, 1/7/2014), ini lah deretan kuliner khas Brasil yang patut Anda rasakan kelezatannya.

1. Feijoada

Kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang harus Anda nikmati ketika bertandang ke Brasil. Kuliner ini terbuat dari kacang hitam dan merupakan hidangan nasional Brasil. Sebagai campurannya, biasanya Fejioada menggunakan daging babi atau sapi, di beberapa daerah di Brasil ada juga yang mencampurkannya dengan wortel, kubis, kentang, dan lain-lain.

2. Moqueca de Camarao

Kuliner ini merupakan sup khas Brasil yang terkenal. Campuran ikan dan udang dimasukan untuk membuat kuliner ini. Pertama udang ditumis dengan minyak kelapa sawit dan diberi rempah-rempah. Jika sudah mendekati kematangan, kemudian ditambahakan dengan tomat, santan, paprika, dan sayuran.

3. Vatapa

Vatapa merupakan hidangan yang terbuat dari udang, roti, santan dan pasta yang terbuat dari dari kacang tanah yang dihaluskan kemudian diolah dengan campuran kelapa sawit.

4. Acaraje

Kuliner ini pun tak kalah lezatnya dari kuliner lain. Acaraje terbuat dari kacang polong yang dihaluskan dan dibentuk menjadi bentuk bola-bola. Setelah terbentuk, adonan digoreng dalam minyak kelapa sawit. Acaraje biasanya ditambahkan dengan udang saus goreng, saus lada pedas, dan bahan lainnya untuk menambah kenikmatan dan cita rasanya.

5. Brigadeiro

Brasil merupakan negara yang memproduksi cokelat setiap tahunnya. Brigadeiro sendiri merupakan cokelat truffle yang terbuat dari campuran bubuk cokelat dan susu kental manis yang ditutupi taburan cokelat. Hidangan yang satu ini sangat cocok buat Anda penikmat cokelat karena rasanya yang lezat.(dea)