Membahas tentang cokelat memang tak ada habisnya. Selain bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk, cokelat pun memiliki rasa yang lezat yang mampu meningkatkan  mood menjadi lebih baik dan penghilang stres. Cokelat juga dikenal bagus untuk merawat kesehatan kulit. Kini sudah banyak klinik perawatan kecantikan yang memasukan bahan cokelat sebagai salah satu metode terapi mereka.

Bagi Anda penyuka cokelat dan ingin tahu apa saja dan sejarah tentang cokelat, jangan lewatkan museum yang satu ini. Museum tersebut adalah Jacques Chocolate Museum. Museum yang bertemakan cokelat ini berada di Belgia. Museum ini mencoba mengenalkan lebih dekat tentang seluk beluk dunia cokelat.

Dikutip dari liputan6.com (Rabu, 2/7/2014), museum ini sudah berdiri sejak tahun 1896. Lamanya museum ini berdiri membuktikan bahwa cokelat sebenarnya sudah lama menyebar ke seluruh penjuru dunia. Di museum ini pengunjung dapat melihat berbagai tradisi masyarakat dari berbagai dunia dalam menikmati cokelat ini. Rata-rata para masyarakat di berbagai belahan dunia menyertakan ritual-ritual khusus untuk menikmati kelezatan cokelat yang tiada tara.

Selain bisa melihat tradisi masyarakat dunia dalam menikmati cokelat, pengunjung juga dapat menonton dokumentasi iklan versi zaman dahulu yang mempomosikan cokelat pada khalayak luas. Pengunujung dapat menilai betapa berharganya cokelat dari zaman dahulu hingga sekarang.

Tak sampai disitu fasilitas yang ditawarkan pihak museum, lebih asyik lagi pengunjung bisa berkunjung ke pabrik cokelat dan melihat proses pembuatan dan pengolahan cokelat melalui jembatan tinggi. Jadi pengunjung yang sedang tur tak akan mengganggu pekerja pabrik.

Untuk para pengunjung yang ingin mencicipi cokelat lezat dengan harga terjangkau bisa mengunjungi Chocolate House yang terdapat di wilayah museum. Cokelat khas Belgia bisa Anda temukan di tempat ini.Tertarik ingin berkujung juga?(dea)