Musik memiliki peran yang cukup besar dalam kehidupan kita, terutama bagi orang-orang yang menggemari atau bahkan berprofesi dalam dunia musik. Tak jarang ada beberapa seleb yang dipertemukan dengan pasangannya karena keduanya bekerja dalam bidang musik. Berikut adalah 5 pasangan seleb yang bertemu melalui musik, dilansir dari Kapanlagi, Kamis (3/7/2014).

1. Beyonce dan Jay Z

Beyonce dan Jay Z
Beyonce dan Jay Z

Pasangan penyanyi ini sebelum menikah sudah memiliki nama yang cukup besar di dunia musik. Setelah sekedar berkolaborasi biasa pada beberapa kesempatan, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah di tahun 2008. Namun sayangnya belakangan ini hubungan mereka tampak sedang renggang.

2. John Lennon dan Yoko Ono

Yoko Ono dan John Lennon
Yoko Ono dan John Lennon

Berikutnya ada pasangan legendaris, yaitu salah satu mantan personel The Beatles, John Lennon dan Yoko Ono. Yoko yang merupakan seorang ahli di bidang musik avantgarde acap kali menciptakan lagu untuk suaminya itu. Pasangan yang menikah pada tahun 1969 ini pernah berkolaborasi pada lagu berjudul “Oh My Love”.

3. Avril Lavigne dan Chad Kroeger

Chad Kroeger dan Avril Lavigne
Chad Kroeger dan Avril Lavigne

Pasangan yang satu ini sama-sama mengusung jenis musik rock sebagai pilihannya. Awalnya, Chad dan Avril berkolaborasi untuk pembuatan sebuah lagu bertajuk “Let Me Go” pada tahun 2012. Setelah sering menghabiskan waktu bersama di dalam studio dan tur bareng, akhirnya cinta mulai bersemi di antara mereka. Pasangan ini menikah pada tahun 2013.

4. Chris Brown dan Rihanna

Chris Brown dan Rihanna
Chris Brown dan Rihanna

Chris Brown dan Rihanna awalnya merupakan teman dekat pada tahun 2005, dan pada 2008 mereka memutuskan untuk menjalin hubungan cinta. Sayangnya hubungan mereka disertai dengan kekerasan yang dilakukan oleh Chris pada tahun 2009, sehingga Rihanna pun melaporkan kekerasannya itu pada polisi, dan Chris harus mendekam di penjara selama 5 tahun.

5. Kurt Cobain dan Courtney Love

Cpurtney Love dan Kurt Cobain
Cpurtney Love dan Kurt Cobain

Courtney Love awalnya merupakan vokalis dari band bernama Hole. Ia akhirnya bertemu dan merasa cocok dengan Kurt yang kala itu merupakan vokalis dari band Nirvana dan rocker jempolan di eranya. Mereka memutuskan menikah tahun 1992 dan beberapa kali manggung bareng. Walaupun belum punya single duet resmi, mereka acap kali menyanyikan lagu satu sama lain untuk menunjukkan kemesraan. (tom)