Tepatnya,kemarin Kamis (3/7/2014), personel band Geisha bernama Roby akhirnya resmi bebas dari Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Seperti diketahui, Roby sempat ditahan karena kepemilikan ganja seberat 5,1 gram pada tanggal 18 Juli 2013

Atas bebasnya ia dari jeruji besi, Roby pun tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT. “Berkah banget bisa bebas. Saya sempat takut akan merayakan Idul Fitri di dalam tahanan. Alhamdulillah potongan dari Salemba cukup bagus sehingga pas puasa bisa pulang,” kata Roby, seperti dilansir Kapanlagi, Jumat (4/7/2014)

Awalnya, Roby mengaku tak tahu jika dirinya akan bebas kemarin. Namun, setelah ia mempertanyakan terkait pembebasannya, ia pun senang bukan kepalang.

“Dua hari lalu saya belum tahu hari ini bakal bebas. Kemarin saya cari tahu ke bagian register tanya soal SK, dia bilang besok bebas. Benar-benar tak terduga, seneng banget,” tandas Roby.

Mendekam di penjara selama berbulan-bulan membuat Roby sadar bahwa dirinya banyak tertinggal dari sisi musikal dengan teman-teman satu bandnya. “Sekarang saya harus rajin latihan, saya banyak tertinggal. Saya harus mengejar itu, beradaptasi lagi biar lebih klop dengan teman-teman,” katanya

Roby mengatakan, selama menjadi tahanan ia tidak pernah merasa ditinggalkan Geisha. Justru, setiap kali ada waktu luang, personel Geisha lainnya kerap mengunjungi Roby di dalam penjara.

“Setiap acara spesial mereka selalu ada. Sampai pernah suatu ketika mereka bawa penghargaan ke Rutan Salemba. Mereka selalu memberi semangat buat saya,” tutur Roby.

Selama di dalam penjara, Roby mengaku dirinnya mendapat banyak ilham dalam menciptakan lagu. “Alhamdulillah ada banyak lagu. Karena ada banyak waktu kosong untuk meng-eksplore dan menciptakan sesuatu di Geisha album keempat. Punya banyak waktu apapun konsepnya.” tutupnya. (nha)