Diduga Jiplak Lagu Dark Horse dari Rapper, Katy Perry Dituntut

Penyanyi seksi Katy Perry seolah tak berhenti diterpa masalah dalam karier bermusiknya. Setelah dituduh melecehkan umat muslim terkait adegan video klipnya berjudul Dark Horse yang terlihat membakar lafaz Allah, kini Katy pun dituduh telah menjiplak lagu Dark Horse dari tangan seorang Rapper.

Rapper tersebut ialah Flame. Pria berkulit hitam itu merasa lagu miliknya berjudul Joyful Noise telah dijiplak oleh mantan kekasih John Mayer tersebut. Atas kasus ini, Flame pun akan menuntut Katy Perry ke Pengadilan Negeri Michigan pada 2 Juli atas tuduhan penjiplakan lagu Dark Horse.

“Dari ukuran apa pun, dalam lagu Joyful Noise mengandung pesan taat agama yang telah ternodai dengan unsur sihir, sihir hitam, paganisme, dan citra Illuminati yang ditimbulkan oleh yang sama dalam lagu Dark Horse,” ujar tim kuasa hukum Flame.

Tak hanya itu saja, Flame dan pengacaranya menaikkan tuduhan baru. Visual yang dipakai oleh Katy dalam klip Dark Horse dianggap anti kristen. Seperti dilansir laman Aceshowbiz, Jumat (4/7/2014), Flame pun mengklaim ada beberapa nada lagu Dark Horse mirip dengan lagunya yang bergenre techno.

“Lagu religi Joyful Noise reputasinya telah dirusak karena visual yang menggambarkan sebuah sihir hitam dan illuminati di lagu Dark Horse,” tukas sang pengacara.

Lagu Joyful Noise sendiri telah dirilis pada tahun 2008 lalu, sementara lagu milik Katy berjudul Dark Horse baru rilis pada tahun 2013. Selain kemiripan nada, kedua lagu tersebut juga memiliki kesamaan konsep lagu yang mengandung unsur gambaran sihir yang muncul dalam videoklip Dark Horse.

Berkat lagu Joyful Noise, Flame sukses memenangkan penghargaan Gospel Music Association Dove Award. Terkait masalah ini, Flame meminta Katy agar menghentikan promosi lagu Dark Horse secepatnya. (nha)

 

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...